Sukses

Barcelona Vs Inter Milan, Valverde Sadari Kekuatan Baru I Nerazzurri

Barcelona bakal menjamu Inter Milan di Camp Nou dalam pertandingan kedua penyisihan grup Liga Champions 2019-2020, dini hari nanti WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tidak mau memandang remeh Inter Milan kendati mereka berlaga di Camp Nou, dini hari nanti WIB dalam laga kedua penyisihan Grup F Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mewaspadai kebangkitan Inter Milan di tangan Antonio Conte. Menurut Valverde, I Nerazzurri menjelma jadi tim lebih kuat dibanding sebelumnya.

Musim lalu, Blaugrana juga bertemu Inter Milan di penyisihan grup. Barcelona menang 2-0 di Camp Nou, dan bermain imbang 1-1 di Giuseppe Meazza, yang merupakan markas Inter Milan.

Tapi, Valverde tidak ingin hasil musim lalu menjadi patokan timnya melawan Inter Milan musim ini. Situasi sekarang menurut Valverde sudah tidak relevan.

"Inter Milan banyak berubah, kedatangan sejumlah pemain baru dan manajer baru yang membuat mereka memainkan skema berbeda," ujar Valverde, seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Jadi, pertandingan musim lalu tidak begitu banyak membantu kami," kata pelatih berusia 55 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Start Sempurna

Inter Milan menorehkan start sempurna dari enam pertandingan awal di Serie A. Di laga perdana Liga Champions musim ini, Samir Handanovic dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 melawan Slavia Praha.

"Inter memulai awal musim dengan spektakuler, memenangi semua pertandingan Serie A mereka. Mereka tim solid dan sulit untuk membobol gawang mereka," terang Valverde.

 

3 dari 3 halaman

Kans Messi

Barcelona sendiri mendapat kabar baik jelang laga kontra Inter Milan. Lionel Messi dan Ousmane Dembele, yang semula tidak bisa dimainkan melawan I Nerazzurri, kemungkinan bisa turun karena telah ambil bagian dalam sesi latihan terakhir.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.