Manajer Liverpool Tak Bisa Berhenti Puji Van Dijk

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 02 Okt 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 11:17 WIB
Sadio Mane - Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, percaya Virgil van Dijk adalah bek terbaik dunia saat ini, meskipun pemain asal Belanda itu membuat kesalahan fatal saat melawan Napoli, bulan lalu.

Liverpool tumbang 0-2 di markas Napoli pada matchday 1 Liga Champions. Gol tuan rumah dilesakkan Dries Mertens dan Fernando Llorente.

Dalam laga itu, Van Dijk tampil buruk. Ia juga membuat kesalahan yang berujung gol Llorente. Meski demikian, di mata Klopp, Van Dijk tetap yang terbaik.

"Ya, saya kira Van Dijk terbaik. Saya sangat senang dengan semua bek saya yang lain, tetapi ya, Van Dijk adalah yang terbaik saat ini," kata Klopp di Soccerway.

"Kami kebobolan di Napoli. Tapi, Napoli harus datang ke Liverpool, jadi ini belum diputuskan, tapi kami kalah, itu juga fakta dan kami harus mulai meraih kemenangan."

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Salzburg

Skuat Liverpool Siap Mental Hadapi Napoli
(AFP/Paul Ellis)

Liverpool pada laga berikutnya bakal menjamu Salzburg di Liga Champions. Duel ini bakal digelar di Anfield, dini hari nanti. The Reds jadi unggulan di laga tersebut.

"Salzburg bisa mengejutkan banyak orang. Tetapi jika ada orang di dunia yang paling tahu tentang bagaimana mereka melakukan apa yang bisa mereka lakukan, itu adalah saya."

"Saya punya tim yang cukup bagus dan kami ingin menjadi lawan yang paling tidak nyaman di sepak bola dan jika kami melakukan itu, Salzburg akan kesulitan," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

3 Poin Harga Mati

Liverpool sendiri wajib menang saat melawan Salzburg. Jika sampai seri, apalagi kalah, maka peluang The Reds lolos ke babak 16 besar sangat kecil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓