Sukses

Zidane Ungkap Cara Memotivasi Skuat Real Madrid Setelah Tertinggal 2 Gol

Real Madrid mengakhiri laga melawan Club Brugge dengan skor 2-2 setelah tertinggal dua gol pada babak pertama pada matchday kedua Grup A Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid nyaris dipermalukan Club Brugge pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (1/10/2019) malam WIB. Tertinggal dua gol di babak pertama, Los Blancos mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Betapa tidak, Real Madrid tampil buruk di pertandingan tersebut, khususnya pada babak pertama. Pasukan Zinedine Zidane tampak kehilangan konsentrasi sejak awal laga dan membiarkan lawan bermain terlalu bebas.

Alhasil, Brugge unggul dua gol lewat brace Emmanuel Dennis di menit ke-9 dan ke-39. Zidane mengakui proses Real Madrid kebobolan begitu konyol, khususnya untuk gol pertama lawan.

Akhirnya, Real Madrid mampu bangkit di babak kedua setelah berjuang keras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Madrid

Tertinggal 0-2 dari tim seperti Brugge, bermain buruk di hadapan publik Santiago Bernabeu - kondisi skuat Real Madrid jelas sedang tidak percaya diri. Memasuki jeda paruh waktu, Zidane tahu timnya harus bangkit.

Tidak banyak yang dia katakan di ruang ganti. Zidane menyadari pemain-pemain Real Madrid lebih dari mampu. Mereka hanya perlu menjaga fokus.

"Saya berkata kepada mereka bahwa kami punya 45 menit lagi untuk mengubah situasi ini, dan mereka berhasil melakukan itu," buka Zidane kepada Marca.

"Mereka bermain di babak kedua dengan sikap yang lebih baik dan ingin mengambil alih pertandingan."

 

3 dari 3 halaman

Liga Champions Terburuk

Real Madrid hanya meraih satu poin dari dua pertandingan Liga Champions sejauh ini. Zidane mengakui situasi ini tidak ideal. Tercatat, ini merupakan awal terburuk Madrid di Liga Champions.

"Kami akan memainkan pertandingan liga berikutnya dan kami tahu bahwa kami berada di situasi yang sedikit lebih buruk di Liga Champions, tapi kami akan terus berjuang," tandasnya.

Beruntung bagi Zidane dan Real Madrid, akhir pekan ini merupakan pertandingan klub terakhir sebelum memasuki jeda internasional. Zidane punya waktu untuk mengembalikan kepercayaan diri skuadnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published (02/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.