Pepe Kehilangan Kepercayaan Diri di Arsenal

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 02 Okt 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 10:17 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Liputan6.com, London - Winger Arsenal, Nicolas Pepe, mengaku kehilangan kepercayaan dirinya setelah awal musim yang buruk bersama The Gunners.

Berstatus sebagai pemain termahal Arsenal musim ini, penampilan dari Nicolas Pepe masih jauh dari kata memuaskan. Pada pertandingan melawan Manchester United, akhir pekan lalu, Pepe juga bermain buruk.

Total, sejak merapat ke Arsenal di musim panas, Pepe telah tampil dalam delapan pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan satu gol serta dua assist.

"Yang benar adalah bahwa beberapa minggu pertama saya di Liga Premier tidak mudah. Saya pikir saya belum tampil cukup baik untuk Arsenal. Dalam hal statistik atau dampak saya pada permainan, pasti itu tidak sama dengan di Lille musim lalu," kata Pepe di Soccerway.

 

2 of 3

Menurun Drastis

Arsenal Vs Tottenham Hotspur
(AP/Alastair Grant)

Musim lalu, Pepe sanggup menyumbangkan 22 gol dalam 38 pertandingan di Ligue 1. Sementara musim ini, statistiknya menurun drastis.

"Ini masalah kepercayaan diri. Kepercayaan diri saya harus kembali. Saya tidak khawatir tentang hal itu. Mungkin beberapa orang khawatir dengan statistik saya, tetapi saya tidak. Satu-satunya yang harus saya lakukan adalah terus bekerja keras karena jelas level di sini lebih tinggi."

"Bahasanya berbeda. Ini liga baru. Yang pasti semuanya berbeda untuk saya. Saya harus beradaptasi dengan cepat, tapi saya yakin itu akan terjadi segera," Pepe menambahkan.

3 of 3

Lawan Standard Liège

Arsenal sendiri pada laga berikutnya bakal menjamu Standard Liège di Liga Europa. Duel ini akan berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓