Sukses

Baru 1 Poin, Real Madrid Terancam Tersingkir dari Liga Champions

Dengan empat pertandingan sisa, Reak Madrid harus memenangkan tiga pertandingan agar bisa lolos ke putaran Liga Champions berikutnya.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah kesulitan di dua laga awal Liga Champions 2019-2020. Pasukan Zinedine Zidane tersebut tampil di bawah standar pada kompetisi yang seharusnya menjadi favorit mereka.

Teranyar, Real Madrid cuma bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge pada matchday 2 Grup A di Santiago Bernabeu, Selasa (1/10/2019). Hasil itu buruk, mengingat Los Blancos takluk 0-3 di kandang PSG pada matchday 1.

Artinya, Real Madrid baru memiliki satu poin dari dua pertandingan. Jelas bukan langkah awal yang baik. Bahkan, termasuk yang paling buruk dalam riwayatLos Blancos di kompetisi Eropa.

Nahasnya, situasi sulit ini bisa jadi semakin buruk bagi Real Madrid. Sergio Ramos dan kawan-kawan mungkin saja tersingkir sejak fase grup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Tiga Kemenangan

Setelah dua pertandingan tersebut, Real Madrid bakal menyambangi kandang Galatasaray, 23 Oktober 2019. Lalu menjamu Galatasaray pada 7 November. Setelahnya meladeni PSG, 27 November dan terakhir menyambangi Club Brugge 12 Desember nanti.

Real Madrid minimal harus memenangkan tiga dari empat pertandingan berikutnya untuk mendapatkan 10 poin. Angka itu dinilai sebagai torehan minimal untuk lolos ke putaran berikutnya.

Masalahnya, memenangkan laga-laga itu tidak mudah. Bermain di Turki selalu sulit, lalu harus menghadapi ancaman PSG dengan bintang-bintang terbaik mereka. Madrid bisa jadi tersingkir jika tidak bisa berkembang.

 

3 dari 3 halaman

Mungkinkah Tersingkir?

Situasi ini jelas tampak sulit bagi tim Zinedine Zidane tersebut. Terlebih, Los Blancos belum benar-benar mencapai permainan terbaik mereka sejauh ini.

Eden Hazard, bintang yang diharapkan, masih belum membuktikan kualitasnya. Hazard menghilang ketika Real Madrid sangat membutuhkannya. Dia butuh waktu, tapi Real Madrid tak punya banyak waktu.

Tentang hasil imbang kontra Club Brugge, Zidane mengakui timnya tampil buruk. "Faktanya kami tampil buruk di babak pertama, kami memulai pertandingan dengan sangat buruk di lima menit pertama dan mereka langsung membuat kami kesulitan," tegas Zidane.

Sumber: Sport

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 02/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.