Tottenham Babak Belur, Pochettino Diminta Bercermin

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 02 Okt 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 08:13 WIB
Mauricio Pochettino

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk bercermin menyusul kekalahan memalukan The Lilywhites dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Tottenham dipermalukan Munchen dengan skor 2-7 dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

The Lilywhites sesungguhnya memulai laga dengan menjanjikan setelah Son Heung-min membuka keunggulan pada menit 12. Namun, Munchen mampu membalikkan kedudukan di akhir babak pertama berkat gol Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski.

Kekalahan Tottenham tak lepas dari penampilan kendur usai turun minum. Munchen mampu menciptakan lima gol tambahan dari Lewandowski dan Serge Gnabry (4 gol), sedangkan tuan rumah cuma mampu membalas sekali dari gol penalti Harry Kane.

2 of 3

Komentar Ferdinand

6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid
(AFP/Ian Kington)

"Saya pikir kekalahan itu menjadi tanggung jawab Pochettino, bagaimana dia bereaksi terhadap ini, bagaimana dia membuat timnya di ruang gantiĀ  bereaksi terhadap ini," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Ini adalah hasil yang sangat memalukan, dikalahkan di kandang sendiri dalam pertandingan Liga Champions sebesar ini oleh Munchen, yang berada dalam masa transisi dan kehilangan pemain yang memiliki pengalaman besar selama musim panas, dan dihancurkan seperti ini."

"Pochettino harus melihat ke cermin dan melakukan sesuatu," Ferdinand menambahkan.

3 of 3

Munchen Pimpin Klasemen

Berkat kemenangan atas Tottenham, Munchen memimpin klasemen sementara Grup B dengan enam poin. Sementara The Lilywhites terkubur di urutan buncit dengan satu poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓