Sukses

Juventus Bidik Dua Pemain Gratisan Tottenham

Juventus mengejar dua pemain Tottenham yang bisa didapat dengan gratis tahun depan.

Turin- Juventus berusaha merayu dua pemain Tottenham Hotspur, yaitu Toby Alderweireld dan Christian Eriksen untuk pindah ke Turin musim panas 2020. Dua pemain tersebut bisa didapat dengan gratis.

Kontrak Alderweireld dan Eriksen akan berakhir pada Juni 2020. Namun, manajemen dan pemain tampak sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama.

Jika kondisi tersebut bertahan hingga akhir tahun 2019, Alderweireld dan Eriksen bisa memulai negosiasi dengan klub lain pada Januari 2020. Artinya, Tottenham harus bersiap kehilangan dua pemain tersebut tanpa mendapat sepeser pun uang.

Sebelumnya, Alderweireld menjadi incaran Manchester United. Namun, klub tersebut sudah mendatangkan Harry Maguire.

Kondisi itu memperbesar peluang Juventus untuk mengamankan jasa Alderweireld. Juventus membutuhkan bek baru untuk menggantikan Giorgio Chiellini yang mengalami cedera parah dan diprediksi akan sulit kembali ke performa terbaiknya.

Selain itu, Juventus berencana memberi tandem yang klop untuk Matthijs de Ligt. Alderweireld dan de Ligt memiliki akar karier yang sama karena merupakan jebolan akademi Ajax.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Real Madrid

Lain halnya dengan situasi Christian Eriksen. Juventus diprediksi akan kesulitan karena bersaing dengan Real Madrid.

Eriksen akan menjadi rebutan karena kualitas yang ia tunjukkan selama beberapa musim terakhir di Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Eriksen menyiratkan kalau ia ingin melanjutkan kariernya di Spanyol.

Hal itu membuat Juventus harus menyiapkan cara yang spesial untuk meyakinkan Eriksen agar mau hijrah ke Serie A.

Sumber: TEAMtalk

Disadur dari Bola.com (penulis Aditya Wicarsono/ Editor Wiwig Prayugi, Published 1/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.