Sukses

Marak Aksi Pencurian, Real Madrid Minta Pemain Bijak Gunakan Medsos

Dalam beberapa tahun terakhir, setidaknya 5 pemain Real Madrid jadi korban pencurian.

Liputan6.com, Madrid - Maraknya perampokan yang menimpa para pemain La Liga membuat Real Madrid mengeluarkan imbauan kepada para pemainnya agar lebih bijak menggunakan media sosial. Pasalnya informasi yang mereka unggah tanpa sadar justru menguntungkan para pelaku. 

Casemiro merupakan korban terbaru dari rentetan perampokan yang menimpa para pemain La Liga. Beberapa waktu lalu, rumah pemain Real Madrid itu disatroni tamu tak diundang. Akibat kejadian tersebut, sejumlah barang berharga milik Casemiro raib digondol maling. 

Seperti dilansir Marca, Real Madrid pun mengingatkan para pemain agar lebih berhati-hati. Los Blancos mengimbau agar para pemain tidak lagi mengunggah foto yang memperlihatkan bagian dalam maupun luar kediamannya. Selain itu, kebiasaan memajang foto liburan di medsos juga berbahaya karena memberi informasi waktu yang tepat bagi maling beraksi. 

Selain bijak dalam menggunakan media sosial, Real Madrid juga meminta para pemainnya agar meningkatkan sistem keamanan di rumahnya. Salah satunya dengan melengkapi setiap sudut dengan kamera pengintai demi menghindari kejadian yang sama terulang lagi. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zidane Nyaris Jadi Korban

Perampokan terhadap kediaman pemain memang bukan kejahatan yang baru. Dalam beberapa tahun belakangan ini, setidaknya sudah 13 pemain yang mengalami kejadian ini.

Pemain Real Madrid paling banyak yang jadi korban. Dari ke-13 nama ini, setidaknya lima pemain Los Blancos pernah kemalingan. Menyusul Barcelona dengan tiga pemain.  

Tidak hanya pemain, kediaman pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga nyaris jadi korban.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain La Liga Korban Kemalingan

Berikut ini adalah pemain-pemain La Liga lainnya yang rumahnya pernah kemalingan:

1. Casemiro (Real Madrid)

2. Karim Benzema (Real Madrid)

3. Lucas Vazquez (Real Madrid)

4. Marco Asensio (Real Madrid)

5.Isco (Real Madrid)

6.Alvaro Morata (Atletico Madrid)

7. Gerard Pique (Barcelona)

8. Jordi Alba (Barcelona)

9. Kevin-Prince Boateng (Barcelona musim 2019)

10. Joaquin (Real Betis)

11. William Carvalho (Real Betis) 

12.Ezequiel Garay (Valencia)

13. Gabriel Paulista (Valencia)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.