Sukses

Selain Marco Giampaolo, Dua Petinggi AC Milan Juga Terancam Angkat Kaki

Start buruk AC Milan bukan hanya berimbas kepada sang pelatih, Marco Giampaolo. Dua petinggi AC Milan juga terancam angkat kaki dari klub.

Liputan6.com, Milan - Awan mendung ternyata belum mau pergi dari AC Milan. Pergantian pelatih dari tangan Gennaro Gattuso ke Marco Giampaolo mulai awal musim ini ternyata belum membawa perubahan.

Di tangan Giampaolo, AC Milan justru mencatat rekor buruk yakni hanya memetik dua kemenangan dari enam laga awal di Liga Italia. Catatan itu merupakan yang paling jelek dalam 81 tahun terakhir.

Kontan saja, suara-suara yang meminta manajemen memecat Giampaolo mulai menggema. Beberapa nama pun sudah mulai masuk bursa seperti Massimiliano Allegri, Andriy Shevchenko, hingga mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Namun demikian, yang bakal kena gusur sepertinya bukan hanya Giampaolo. Seperti dilansir Calciomercato, manajemen juga sedang mempertimbangkan untuk melengserkan dua petinggi klub: Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

Maldini saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik AC Milan, sedangkan Boban sebagai Direktur Sepak Bola. Keduanya baru mulai menjabat pada awal musim ini.

Sebagai direktur keduanya dianggap gagal mendatangkan pemain incaran AC Milan di bursa transfer. Rumornya, AC Milan sempat mengejar Dani Ceballos dan Angel Correa.

Namun hingga bursa transfer ditutup, keduanya tak bergabung ke AC Milan. Ceballos lebih memilih Arsenal, sementara Correa bertahan di Atletico Madrid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Dulu Dipecat

Kendati tengah dalam sorotan, Giampaolo sendiri tetap mendapat dukungan. Mantan striker AC Milan, Christian Vieri meminta manajemen klub tidak bertindak gegabah.

"Anda tidak dapat memecat seseorang setelah enam pertandingan. Anda tidak memberi tim kestabilan," kata Vieri seperti dilansir calciomercato.

3 dari 3 halaman

Lawan Fiorentina

Kisruh yang menimpa AC Milan berpangkal dari kekalahan 1-3 melawan Fiorentina akhir pekan lalu. Pasalnya, laga itu berlangsung di markas sendiri, Stadion San Siro.

Selain itu, AC Milan juga baru saja kalah dari rival sekota mereka, Inter Milan. Empat kali kalah di Liga Italia, peringkat AC Milan pun melorot ke posisi 14, alias hanya satu strip dari zona degradasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini