Persija Jakarta vs Persela Lamongan Ditunda, Edson Tavares Urung Debut

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Okt 2019, 17:14 WIB
Edson Tavares

Jakarta - Arsitek baru Persija Jakarta, Edson Tavares, terpaksa menunda debutnya bersama Macan Kemayoran. Pasalnya, panpel Persija memastikan duel di pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang seharusnya digelar pada Rabu (2/10/2019) itu harus ditunda.

Penundaan pertandingan antara Persija Jakarta dan Persela Lamongan, yang seharusnya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, itu terjadi karena tidak terbitnya izin dari pihak kepolisian. Ketua panpel Persija, Haen Rahmawan, menegaskan pihak kepolisian tidak bisa menurunkan izin karena bertepatan dengan adanya unjuk rasa serikat buruh dan mahasiswa serta pelajar.

"Izin pertandingan Persija melawan Persela tidak dikeluarkan oleh kepolisian karena betepatan dengan aksi unjuk rasa yang terjadi pada beberapa hari ini. Selain itu, 2 Oktober juga akan ada demonstrasi dari kalangan buruh di Bekasi dan Jakarta," ujar Haen Rahmawan seperti dilansir dari situs resmi klub.

Mengenai jadwal baru antara Persija Jakarta dan Persela Lamongan, Ketua panpel Persija itu belum bisa memberikan kepastian karena masih menunggu respons dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 2019.

"Kami sudah bersurat dan berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru. Untuk jadwal terbaru, kami meneyerahkannya kepada operator," ujar ketua panpel Persija Jakarta itu.

2 of 2

Partai Tunda Kontra Borneo FC Sesuai Jadwal

Persija Jakarta Logo
Persija Jakarta Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Harus ditundanya pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persela Lamongan pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 itu benar-benar di luar dugaan. Meski sudah memindahkan pertandingan ke Cikarang, tapi izin kepolisian tetap tidak dikeluarkan.

Padahal setelah pertandingan kontra Persela yang seharusnya digelar pada Rabu (2/10/2019) itu, Persija harus menjalani laga kandang kontra Borneo FC yang merupakan laga tunda pekan keempat Liga 1 2019. Namun, menurut situs resmi Persija, laga tersebut tetap akan digelar sesuai jadwal.

"Sementara itu, pertandingan antara Persija Jakarta dan Borneo FC yang digelar pada 6 Oktober 2019 masih sesuai rencana," tulis situs resmi Persija.

Sumber: Persija

Disadur dari: Bola.com (Benediktus Gerendo/Wiwig Prayugi, Published 01-10-2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓