Sukses

3 Rival Lionel Messi pada Persaingan Ballon d’Or 2019

Posisi Lionel Messi untuk memenangkan penghargaan tersebut belum aman.

Jakarta - Lionel Messi keluar sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik FIFA 2019. Pada pengumuman 23 September lalu, dia menyisihkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Dalam beberapa waktu yang akan datang, penghargaan pemain terbaik versi Ballon d’Or akan segera digelar. Ballon d’Or adalah penghargaan untuk pemain terbaik yang diselenggarakan oleh France Football.

Posisi Lionel Messi untuk memenangkan penghargaan tersebut belum aman. Dia mendapatkan pesaing yang cukup kuat dari beberapa pemain top Eropa saat ini.

Berikut tiga nama yang digadang-gadang mampu menyingkirkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or yang disadur dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah adalah satu-satunya perwakilan dari Afrika yang dinilai layak mendapatkan gelar pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or. Bomber Mesir tersebut telah membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions musim.

Performa apik yang ditunjukan Salah mampu membuat dirinya masuk ke jajaran pemain top dunia. Memiliki kemampuan menggiring bola yang bagus serta tajam dalam melakukan tendangan jarak jauh menjadi salah satu kemampuan yang dimiliki bomber Liverpool tersebut.

Musim ini, Salah telah mencetak lima gol serta dua assist. Raihan yang telah dicapai sejauh ini bisa menjadi modal Salah untuk meraih gelar Ballon d’Or tahun ini.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Usia bukan penghalang bagi Cristiano Ronaldo untuk berprestasi, baik di klub maupun timnas. Musim lalu, Ronaldo telah memberikan satu gelar Serie A bagi Juventus dan satu gelar UEFA Nations League bagi timnas Portugal.

Musim lalu, Ronaldo telah mencetak 43 gol dari 28 penampilannya di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua. Sedangkan di musim ini, bomber Portugal tersebut sudah menorehkan 3 gol dari 6 laga yang telah dilakoni di seluruh kompetisi.

Kemampuannya dalam menggiring bola serta sepakan mematikan menjadi keahlian bagi pemain berusia 34 tahun tersebut. Dari segala pencapaian yang telah ditorehkan, Ronaldo layak disejajarkan dengan Lionel Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik Ballon d’Or tahun ini.

4 dari 4 halaman

Virgil van Dijk

Sama dengan Salah, van Dijk telah membantu Liverpool kembali merebut gelar Liga Champions setelah tiga musim berturut-turut dipegang Real Madrid. Bek Belanda tersebut merupakan pemain yang Tangguh, terutama dalam menjaga pertahanan tim yang dibelanya. Kokoh dalam bertahan serta kerap melakukan tekel-tekel bersih menjadi keahlian dari eks pemain Southampton tersebut.

Selain berprestasi bersama Liverpool, van Dijk juga membawa timnas Belanda melangkah hingga fase akhir UEFA Nations League. Dengan raihannya setahun ini, layak bagi van Dijk untuk merebut gelar pemain terbaik Ballon D’Or tahun ini. (Tegar Juel)

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Ario Yosia/Editor: Ario Yosia, published 1/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.