Maldini Rencanakan Pertemuan dengan Shevchenko, Bahas Jabatan Manajer?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Okt 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 08:16 WIB
Paolo Maldini

Liputan6.com, Milan - Direktur AC Milan, Paolo Maldini, dikabarkan akan mengadakan pertemuan dan makan malam dengan Andriy Shevchenko. Pertemuan digelar ditengah keterkaitan pelatih Timnas Ukraina tersebut, dengan jabatan manajer Milan.

Seperti diketahui, posisi pelatih AC Milan saat ini, Marco Giampaolo, mulai terancam. Mantan pelatih Sampdoria itu, baru memenangkan dua dari enam pertandingan pertama sebagai bos Rossoneri. Terakhir, kekalahan 1-3 dari Fiorentina makin menyudutkan jabatannya.

Kabarnya, manajemen AC Milan masih memberi kesempatan Giampaolo satu pertandingan lagi. Nasib pelatih berusia 52 tahun itu, akan dipertaruhkan dalam pertandingan mendatang melawan Genoa Sabtu depan.

Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Shevchenko akan hadir di San Siro menyaksikan pertandingan Liga Champions Atalanta melawan Shakhtar hari ini. Setelah pertandingan, rencananya, legenda AC Milan itu akan bertemu Paolo Maldini dan beberapa mantan pemain Milan lainnya untuk makan malam bersama.

2 of 3

Bukan Orang Baru

Bintang Sepakbola yang Jatuh Hati Urusi Politik
3. Andriy Shevchenko - Bomber legendaris AC Milan ini terjun di dunia politik bahkan saat masih bermain bersama Dynamo Kiev pada tahun 1990 dan masih berlanjut hingga sekarang. (AFP/Genya Savilov)

Shevchenko bukan orang asing bagi AC Milan. Ia pernah memperkuat klub Italia tersebut dalam dua kesempatan, yakni 1999-2006 dan saat dipinjamkan dari Chelsea pada 2008-2009.

Namun, Gazzetta juga melaporkan bahwa Shevchenko tidak mungkin menjadi manajer AC Milan berikutnya. Pasalnya, ia sudah mempunyai komitmennya kepada tim nasional Ukrania.

3 of 3

Pilihan Lain

Selain Shevchenko, manajemen AC Milan juga sudah menyiapkan opsi lain. Calon lainnya adalah Rudi Garcia dan Claudio Ranieri.

Selain itu, nama Rino Gattuso juga merupakan pilihan lain. Tapi, dia sudah didekati Genoa.

Lanjutkan Membaca ↓