Sukses

Real Madrid Vs Club Brugge: Zidane Sebut Kemenangan Jadi Harga Mati

Real Madrid sedang berstatus sebagai juru kunci grup A. Kemenangan atas Club Brugge pun menjadi harga mati.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menganggap tak ada jalan lain selain kemenangan dalam laga melawan Club Brugge di Liga Champions, Selasa (1/10/2019) WIB di Santiago Bernabeu. Pasalnya, Real Madrid tengah berstatus sebagai juru kunci grup A setelah kalah 0-3 dari PSG.

"Satu-satunya hal yang kami ingin lakukan adalah menang karena kami ada di posisi juru kunci. Seperti itulah kenyataannya," kata Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA.

Perjalanan Real Madrid di awal Liga Champions musim ini tak semulus yang diperkirakan. Digebuk PSG di laga perdana, Real Madrid harus kerja keras di laga kedua melawan Club Brugge.

Hasil seri apalagi kalah pastinya akan semakin menyulitkan Eden Hazard dan kawan-kawan. Itu karena hanya Real Madrid lah, tim penghuni grup A yang belum mendapat poin.

Club Brugge sendiri saat ini baru mengemas satu poin, sama dengan Galatasaray. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada laga perdana.

Demi meraih kemenangan, Zidane meminta anak asuhnya untuk bermain disiplin. Bukan hanya untuk urusan mencetak gol, Zidane ingin Los Galacticos -julukan Real Madrid- juga bagus dalam hal bertahan.

"Kami harus menunjukan soliditas dan kekuatan ketika kehilangan bola. Ketika kami sedang memegangnya, kami harus membuat peluang," kata Zidane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalikan Kepercayaan Fans

Di sisi lain, Zidane juga menyinggung pentingnya dukungan fans di laga nanti. Pelatih berusia 47 itu memahami kekecewaan fans usai kalah melawan PSG.

Untuk itu, ia ingin membayar lunas hal tersebut dengan menang melawan Club Brugge. "Fans akan memainkan peran penting bagi kami. Kami tahu kami tidak mengawali Liga Champions dengan baik. Tetapi inilah kans untuk memberikan sesuatu kepada fans dan mereka layak mendapatkannya," kata Zidane mengakhiri.

Laga Real Madrid vs Club Brugge akan disiarkan langsung SCTV pukul 23.55 WIB. Berikut jadwal Liga Champions tengah pekan ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Selasa, 1 Oktober

23.55 WIB: Real Madrid vs Club Brugge

Rabu, 2 Oktober

02.00 WIB: Totteham vs Bayern Munchen

23.55 WIB: Slavia Praha vs Dortmund

Kamis, 3 Oktober

02.00 WIB: Barcelona vs Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.