Sukses

Solskjaer Angkat Bicara soal Gol Kontroversial Arsenal ke Gawang MU

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Arsenal pantas mendapatkan gol tersebut karena memang tidak offside.

Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan kalau Arsenal pantas untuk mendapatkan gol yang menjadi kontroversi. Menurutnya, Arsenal berhak atas gol tersebut karena memang tidak terjadi offside.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penyeimbang untuk Arsenal pada laga melawan Manchester United. Gol itu membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

Namun, Solskjaer merasa kalau gol tersebut bisa dihindari kalau saja hakim garis tidak membuat keputusan yang keliru. Keputusan dari hakim garis yang mengangkat bendera tanda offside membuat barisan pertahanan MU lengah.

“Ashley Young mengangkat tangannya karena ia bisa melihat hakim garis. Namun ia merasa ragu dengan hal tersebut,” ujar Solskjaer.

“Ia bisa saja membantu David dengan melakukan blok jika tidak ada reaksi dari hakim garis. Namun, pertandingan dan keputusan sudah terjadi. Tidak ada yang bisa kami lakukan.”

“Hakim garis seharusnya tidak mengangkat bendera karena itu menjadi bias. Keputusannya itu memberikan efek ke pertandingan.”

“Namun, saya mendukung keputusan yang benar dan Arsenal pantas mendapatkan gol tersebut,” ungkap Solskjaer.

Hasil imbang di Old Trafford membuat MU berada di peringkat ke-10, sedangkan Arsenal berada di peringkat keempat pada klasemen sementara Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beban Menggunung

Hasil tidak maksimal yang diraih skuat Manchester United membuat beban manajer dan pemain semakin besar. Manchester United belum bisa lepas dari situasi sulit.

Hal itu membuat Solskjaer semakin tersudut. Manajemen Manchester United itu mendapat ujian perihal sejauh mana mereka akan bersabar dengan manajer tersebut.

Manchester United kehilangan kedalaman skuat karena kebijakan transfer dan banyaknya pemain yang cedera. Hal itu menjadi batu sandungan sekaligus tantangan bagi Solskjaer.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Wiwig Prayugi, published 1/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.