Sukses

Juventus vs Leverkusen: Tamu Berpotensi Merepotkan

Duel Juventus vs Leverkusen di laga kedua grup D Liga Champions 2019, akan digelar Kamis (2/10/2019) dinihari WIB.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri enggan meremehkan Bayer Leverkusen jelang duel di Liga Champions, Kamis (2/10/2019) dinihari WIB di Allianz Stadium. Sarri menilai Leverkusen punya potensi merepotkan Juventus.

"Kami akan menjalani pertandingan sulit melawan tim yang sangat kuat. Leverkusen adalah tim yang paling banyak menguasai bola di Bundesliga Jerman musim ini," ujar Sarri seperti dilansir situs resmi UEFA.

Juventus membutuhkan poin penuh setelah ditahan imbang Atletico Madrid 2-2 pada laga perdana. Satu poin dari laga itu membuat Juventus berada di peringkat kedua klasemen grup D.

Posisi puncak untuk sementara ditempati Lokomotiv Moskow yang menang 2-1 atas Bayer Leverkusen. Atletico di peringkat ketiga, dan Leverkusen di posisi buncit.

Sarri mengatakan, Leverkusen punya kekuatan fisik dan tim yang memiliki kemampuan menggiring bola dengan baik. Namun ia berharap Juventus dapat menjinakkan tamunya tersebut.

"Saya berharap hasil bagus di laga nanti. Ini pertandingan sulit dan laga kandang pertama kami di Liga Champions musim ini," ujar pelatih berusia 60 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Berkembang

Di sisi lai, Sarri juga menyinggung peluang timnya di Liga Champions musim ini. Menurut eks pelatih Chelsea tersebut, Juventus masih punya ruang untuk lebih baik.

"Kami masih punya banyak ruang untuk berkembang. Tujuan kami adalah maksimal di Liga Champions. Tetapi kompetisi ini diputuskan dalam momen-momen tertentu," katanya mengakhiri.

Juventus terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 1995/96. Di musim lalu, mereka takluk di perempat final oleh Ajax Amsterdam.

 No  Klub  Main  Menang  Imbang  Kalah Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Lokomotiv Moskow  1  1  0  0 2  1  3
 2  Juventus  1  0  1  0 2  2  1
 3  Atletico Madrid  1  0  1  0 2  2  1
 4  Bayer Leverkusen  1  0  0  1 1  2  0

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.