Sukses

Motivasi Persib Bandung Wujudkan Target 5 Besar Shopee Liga 1 2019

Menempati peringkat 11, Persib tertinggal enam angka di belakang penghuni posisi lima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 Arema FC.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengendus peluang masuk lima besar Shopee Liga 1 2019. Berbekal performa positif, Maung Bandung percaya diri mencapainya.

Gelandang Dedi Kusnandar berharap bisa membantu Persib mencapainya. Kebetulan, posisi tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan manajemen ketika menunjuk Robert Alberts sebagai pelatih, awal Mei lalu.

"Kalau dari pemain kita pasti memiliki motivasi. Mudah-mudahan kebersamaan dalam tim dan tekad tinggi, insyaallah target manajemen tercapai," kata Dedi, dilansir situs resmi LIga 1.

Kinerja Persib pada Shopee Liga 1 2019 terbilang inkonsisten. Mereka kesulitan menembus sembilan besar. Kondisi itu berbeda dengan kinerja musim lalu. Persib mampu menjadi juara paruh musim meski kemudian terlempar ke peringkat empat di klasemen akhir.

Saat ini Persib menempati peringkat 11 dengan raihan 24 poin dari 20 pertandingan. Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan tertinggal enam poin di belakang Arema FC yang menduduki posisi lima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembenahan Manajemen

Manajemen sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja Persib. Mereka merombak skuat menyambut putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Hasilnya sudah terlihat. Persib tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. "Masih bisa, kita masih banyak pertandingan. Kita penting ambil poin di setiap laga," ucap Dedi Kusnandar.

3 dari 3 halaman

Laga Ditunda

Persib sebenarnya berkesempatan memangkas jarak dengan Arema FC. Namun, duel melawan Singo Edan yang semestinya berlangsung Sabtu (28/9/2019) ditunda karena tidak keluarnya izin keamanan.

Mereka kini bersiap menghadapi Madura United, Sabtu (5/10/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.