Tahan MU, David Luiz Puji Pemain Muda Arsenal

Oleh Liputan6.com pada 01 Okt 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 14:15 WIB
MU Vs Arsenal
Perbesar
Bek Arsenal, David Luiz, duel udara dengan gelandang Manchester United, Scott McTominay, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin (30/9) (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Bek Arsenal, David Luiz, cukup senang dengan hasil imbang 1-1 melawan Manchester United (MU), Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Menurut dia, para pemain muda The Gunners menunjukkan performa bagus di laga itu.

MU lebih dulu unggul pada menit 45 lewat sepakan jarak jauh Scott McTominay. Sementara, Arsenal membalas lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58. Gol ini sempat dianulir tetapi disahkan setelah wasit melihat VAR.

Dari sisi penguasaan bola dan peluang yang didapatkan, Arsenal masih kalah dibanding MU. Akan tetapi, David Luiz merasa cukup puas dengan performa timnya.

“Kami senang dengan kinerja kami. Anda harus menganalisis kinerja setiap tim dan saya pikir kami melakukan yang terbaik," kata David Luiz dikutip dari talkSPORT.

Secara khusus, David Luiz memberi pujian untuk para pemain muda Arsenal. Pada duel ini, Unai Emery memang memberi kesempatan pada sejumlah pemain muda. Bukayo Saka tampil sejak menit awal. Lalu, ada Reis Nelson dan Joe Willock yang tampil sebagai pengganti.

“Bahkan ketika Arsenal tertinggal 0-1, kami menunjukkan kedewasaan, terutama anak-anak muda yang pantas mendapatkan pujian. Mereka masih sangat muda, tetapi tahu bagaimana bermain sepak bola dan hidup dengan tekanan, mereka lebih dewasa daripada sebelumnya," ucap David Luiz.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masuk 4 Besar

Arsenal tampil terbuka pada laga melawan MU. Ada enam peluang yang didapatkan oleh The Gunners. Karena itu, David Luiz merasa bahwa para penggemar harusnya senang dengan performa Arsenal.

“Itu adalah pertandingan yang menarik bagi para pendukung tetapi kami melakukannya dengan baik dan begitu juga dengan tim lainnya," ucap David Luiz.

Tambahan satu angka membuat Arsenal kini berada di posisi ke-4 klasemen Premier League dengan 12 poin. Sedangkan, Manchester United harus puas berada di posisi ke-10 klasemen dengan sembilan poin.

Disadur dari bola.net (Asad Arifin)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓