Real Madrid vs Club Brugge, Eden Hazard Akui dalam Tekanan

Oleh Defri Saefullah pada 01 Okt 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 10:16 WIB
7 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Liputan6.com, Madrid- Duel Real Madrid melawan Club Brugge pada dini hari nanti bakal jadi ajang pembuktian bagi Eden Hazard. Pemain yang diboyong dengan transfer 100 juta euro ini belum pecah telur baik gol maupun assist.

Hazard pun paham dirinya saat ini sedang dalam tekanan di Real Madrid. Dia paham harus membuat perbedaan untuk Madrid.

Bintang asal Belgia ini yakin gol atau assistnya bakal datang. Termasuk salah satunya di laga Real Madrid vs Club Brugge ini.

"Saya merasa baik, ya banyak orang yang berharap banyak dari saya dan saya juga," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya tahu bisa membaik, saya juga keras mengkritik diri sendiri dan bekerja keras tiap hari. Saya agak telat panas karena cedera tapi saat ini saya 100 persen siap."

 

2 of 3

Masalah Fisik

Gol Tunggal Benzema Bawa Real Madrid Taklukkan Sevilla
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard menggiring bola dari kejaran pemain Sevilla, Daniel Carrico pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville (22/9/2019). Real Madrid menang tipis atas Sevilla 1-0. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Hazard tak yakin fisik menjadi masalah baginya. Dia ogah mempermasalahkan masalah itu.

"Saya merasa kuat, saya tak perlu latihan pribadi secara khusus. Saya harus lakukan yang terbaik dan semua akan baik-baik saja," ujarnya.

"Seperti yang sudah saya bilang, saya sudah tidak cedera lagi dan saya hanya harus cetak gol dan tajam. Kalau saya mulai cetak gol, semuanya akan jadi lebih mudah."

Hazard memahami kritikan yang didapatkannya jadi hal yang baru. Soalnya fans di Spanyol terkenal lebih banyak kritik ketimbang di Inggris.

"Seperti yang saya bilang saat perkenalan, saya belum jadi seorang Galactico," ujarnya.

3 of 3

Beban Barat

Hazard mengembang beban berat sebagai pemain dengan nomor 7. Seperti diketahui, pemain dengan kostum ini sebelumnya di Real Madrid merupakan pemain legendaris dan haus gol seperti Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzales.

"Saya memang harus membuktikan diri. Kita semua tahu siapa yang pernah pakai nomor 7. Saya harus buktikan sebagai pemain terbaik," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓