Liverpool Diperediksi Sudah Bisa Mainkan Alisson Ketika Lawan MU

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 01 Okt 2019, 17:50 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 18:16 WIB
7 pemain Premier League FIFA 19

Manchester - Liverpool berharap sang penjaga gawang, Alisson Becker, pulih saat menghadapi Manchester United di Old Trafford pada 20 Oktober 2019. Kiper berpaspor Brasil itu mengalami cedera betis saat melawan Norwich City di Anflied pada pekan pembukaan Premier League.

Alisson telah absen membela Liverpool pada enam pertandingan Premier League, final Piala Super Eropa, dan pertandingan petama Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Liverpool kemudian mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Adrian San Miguel. Mantan kiper West Ham United itu berhasil mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di Premier League.

The Reds berharap Alisson kembali berlatih penuh pekan ini. Liverpool akan menjamu Red Bull Salzburg di Anfield pada pertengahan pekan ini.

Namun, Liverpool tidak akan terburu-buru menurunkan sang pemain saat melawan Salzburg atau Leicester City. Adrian kemungkinan masih akan mendapat kepercayaan dari Jurgen Klopp.

Alisson kemungkinan bisa kembali bermain saat menghadapi Manchester United pada 20 Oktober. Pertandingan itu akan menjadi laga pertama Liverpool setelah jeda internasional.

2 of 2

Sudah Berlatih Ringan

Pemain Terbaik FIFA 2019
12. Alisson Becker - Kiper (Liverpool/Brasil). (AP/Manu Fernandez)

Alisson Becker, mengungkapkan keyakinannya untuk bisa kembali memperkuat The Reds dalam waktu dekat. Alisson merasa kalau proses pemulihan cedera berjalan sangat positif.

Alisson menunjukkan kalau ia sudah mulai berlatih ringan bersama pelatih kiper Liverpool, John Achterberg.

"Saya sudah berada di jalur yang benar. Saya rasa akan kembali dalam waktu dekat. Saya sudah mulai berlatih dan menjalani menu latihan sebagai kiper. Saya merasa positif dengan hal tersebut," ujar Allison.

"Saya merasa kalau saya hanya perlu meningkatkan kekuatan dan kepercayaan diri. Setelah itu, saya sudah siap bermain lagi. Saya menjalani proses pemulihan yang luar biasa dua pekan lalu, di mana saya masih belum bisa berjalan dengan benar."

"Sekarang saya sudah mulai merasa nyaman ketika berlari dan melompat dengan menggunakan kaki yang cedera," ungkap Alisson.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 1/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by