Sukses

Arsenal Tahan MU, Emery Bela VAR

Arsenal berhasil menahan imbang MU 1-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Arsenal, Unai Emery, membela video assistant referee (VAR) yang 'menguntungkan' timnya saat melawan Manchester United (MU). Apa yang sebenarnya terjadi?

Arsenal berhasil menahan imbang MU 1-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, Setan Merah unggul dulu melalui Scott McTominay di akhir babak pertama.

Arsenal kemudian membalas di babak kedua melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Sebelum pemain asal Gabon itu mencetak gol, hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera offside. Meski demikian, Aubameyang tetap menembak bola ke gawang David de Gea.

Wasit kemudian melihat VAR dan ternyata Aubameyang tidak offside. Sang pengadil pun mengesahkan gol Arsenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Emery

"Bagi saya itu sangat jelas. Ini VAR, tugasnya mengatakan jika ada sesuatu yang baik atau tidak baik dan tindakan itu jelas. Wasit harus menunggu dan menyelesaikan aksinya dan kemudian mengibarkan bendera setelah itu. Kemudian periksa VAR. Ini adalah adaptasi pertama untuk wasit dan untuk kita," kata Emery kepada beIN Sports.

"Saya katakan di awal ketika Liga Premier memutuskan untuk bekerja dengan VAR bahwa itu positif. Ini akan adil bagi kedua tim setelah kami beradaptasi dan ketika kami tahu kapan menggunakannya."

"Di Eropa mereka menggunakannya lebih dari di sini, lebih banyak aksi, tapi aksi di sini sangat jelas malam ini," Emery menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

Dengan hasil imbang tersebut, Arsenal berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 12 poin.

Sementara MU di posisi 10 dengan sembilan angka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Unai Emery