Suporter MU Masih Kecewa Solskjaer Lepas Smalling

Oleh Hesti Puji Lestari pada 01 Okt 2019, 09:20 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Manchester - Chris Smalling resmi dipinjam AS Roma dari MU pada bursa transfer musim panas 2019. Ia akan membela Tim Serigala Ibukota hingga akhir musim 2019-2020.

Kepindahan Smalling ke Italia disebut sebagai satu di antara keputusan matang dari pelatih dan manajemen Manchester United. Pasalnya, bek asal Inggris itu kerap melakukan blunder di lini bertahan MU musim lalu.

Namun sejarah baru tercipta. Melansir Manchester Evening News, Senin (30/9/2019), Chris Smalling disebut sebagai pahlawan baru AS Roma.

Smalling tampil apik saat membela Giallorossi kontra Lecce di Stadio Comunale Via del Mare, Minggu (29/9/2019) WIB. Statistik mencatat, Smalling melakukan dua tekel, lima clearance, tujuh duel, dan dua intersep untuk mengamankan pertahanan AS Roma.

Bek berusia 29 tahun itu berhasil menyabet gelar man of the match dalam laga itu. Situasi tersebut ternyata membuat kalangan fan Manchester United tidak nyaman.

Melalui cuitan Twitter, mereka mengkritik habis kebijakan Ole Gunnar Solskjaer yang membiarkan Smalling pergi. "Seharusnya MU lebih memercayainya daripada Jones," cuit seorang fan. "Sebenarnya, pemain seperti Chris Smalling lebih dari cukup. Tapi kita malah meminjamkannya," tambah yang lainnya.

 

2 of 2

Bukan Kali Pertama

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Kompetisi Premier League musim 2019-2020 baru memasuki pekan ketujuh. Namun, Ole Gunnar Solskjaer sudah mendapat sederet kritikan dari kalangan fan.

Hal tersebut bisa dimaklumi. MU tampil tak meyakinkan sejak awal kompetisi Premier League dimulai.

Setan Merah baru mencatatkan dua kemenagan, dua hasil seri, dan dua kekalahan. Kondisi tersebut membuat Marcus Rashford dan kawan kawan bercokol di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan delapan poin.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (penulis Hesti Puji, editor Wiwig P, published 30/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓