Sukses

Edson Tavares Dinilai Sosok yang Tepat untuk Persija

Edson Tavares akan melatih Persija Jakarta sampai akhir musim kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta membuat keputusan penting. Tim Macan Kemayoran menunjuk Edson Tavares sebagai pelatih baru.

Eks pelatih Yokohama FC tersebut akan melatih Persija sampai akhir musim kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Ia telah diperkenalkan kepada publik di Jakarta, Minggu (29/9/2019).

Penunjukan Tavares didukung penggawa Persija. Pria berusia 63 tahun itu dinilai sebagai sosok yang tepat membangkitkan tim ibu kota.

Pemain yang paling antusias dengan kehadiran Tavares adalah Alexandre Luiz Reame. Bek yang akrab disapa Xandao tersebut menilai pengalaman mantan pelatih Timnas Vietnam itu akan membawa Persija kembali ke tradisi kemenangan.

"Ia adalah pelatih dengan pengalaman dan catatan yang baik di sepak bola. Saya percaya Ia dapat membawa Persija kembali ke jalur kemenangan," ujar Xandao.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Edson Tavares

Edson Tavares bukan pelatih sembarangan. Ia memiliki segudang pengalaman di sepak bola Asia. Pada 1991, Tavares membawa Al Hilal juara liga Champion Asia.

Di level tim nasional, pada 2004 ia membawa Vietnam berada di peringkat 2 LG Cup setelah kalah di dari Korea Selatan di partai puncak. Saat itu, Vietnam kalah 4-5 melalui drama adu penalti.

Selain itu, dia juga pernah melatih Yokohama FC, klub kasta kedua liga Jepang. "Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini," ujar Tavares.

Persija saat ini menempati peringakt 14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Dari 19 pertandingan, Ismed Sofyan dan kolega baru mengantongi 20 poin.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.