Sukses

Telan Banyak Kekalahan, Solskjaer Masih Dibela Gelandang MU

Sejak Solskjaer menjadi manajer permanen, MU sudah menelan delapan kekalahan dari 16 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Sejak menjadi manajer permanen Manchester United (MU), penampilan klub yang bermarkasi di Old Trafford Stadium bersama Ole Gunnar Solskjaer menurun. Dari 16 pertandingan sejak Solskjaer menjadi manajer permanen, MU menelan delapan kekalahan.

Jumlah kekalahan itu lebih banyak dari kemenangan yang diraih MU, yakni enam. Sedangkan empat pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Terakhir kekalahan MU terjadi di London Stadium. Setan Merah kalah dua gol tanpa balas dari West Ham United, 22 September lalu. Tentunya, hasil minus tersebut membuat Solskjaer mendapat banyak kritik dari Roy Keane dan Gary Neville, yang merupakan mantan pemain MU.

Kendati demikian, Solskjaer masih dibela oleh gelandang Setan Merah, Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia itu percaya Solskjaer merupakan sosok yang tepat selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson.

"Butuh waktu untuk manajer yang baru datang. Tidak mungkin baru datang bisa langsung memencet tombol dan sampai ke tujuan," ucap gelandang MU berusia 22 tahun tersebut, dikutip dari Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Era Baru

Lebih lanjut, McTominay mengatakan, MU sedang memasuki fase baru usai ditinggal Ferguson. Terlebih, dia manajer sebelum Solskjaer, David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho sudah dicap gagal.

"Anda bisa melihat era yang berbeda dalam tim ini. Semua orang melewati tahap transisi dan kami melaluinya sekarang," ucap McTominay.

"Di zaman sekarang ini, klub hanya mau memecat seorang manajer tanpa tahu konsekuensi tim itu bakal berkembang dalam lima atau enam tahun ke depan," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Percaya Solskjaer

Solskjaer, menurut penjelasan McTominay, mendapat banyak kepercayaan dari semua pemain MU. Terlebih, manajer berusia 45 tahun tersebut punya banyak solusi dari permasalahan Setan Merah.

"Dia punya rencana untuk jangka pendek dan panjang. Ketika Anda punya orang seperti ini, sangat penting untuk hidup bersama," kata McTominay mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Scott McTominay