Van Dijk Enggan Bicarakan Peluang Liverpool Rebut Gelar Musim Ini

Oleh Novie Rachmayanti pada 30 Sep 2019, 21:20 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 21:20 WIB
Pemain Terbaik FIFA 2019

Liverpool - Bintang Liverpool, Virgil van Dijk enggan besar kepala melihat perjalanan timnya sejauh ini. Dia tidak mau gegabah memikirkan peluang juara The Reds di Premier League 2019-2020.  

Menurutnya keunggulan poin yang dikantongi Liverpool saat ini tak memberi jaminan apa pun. Liverpool menduduki puncak klasemen sementara dengan total 21 poin. Sedangkan Manchester City baru mengumpulkan 16 poin, alias ada gap lima angka. 

Skuat racikan Jurgen Klopp belum terkalahan dalam tujuh pertandingan pertama musim ini. Namun, hasil tersebut tak membuat Virgil van Dijk terlena dengan peluang juara.

Bek asal Belanda itu menilai masih terlalu dini menyinggung soal gelar. Van Dijk menegaskan Liverpool akan lebih fokus menatap pertandingan berikutnya. Terlebih, The Reds memiliki jadwal padat di Premier League, serta Liga Champions.

"Itu tidak berarti apa-apa (keunggulan lima poin di atas Manchester City). Ini masih terlalu dini. Kami mendekati Oktober, dan jadwal padat akan datang. Masih ada begitu banyak pertandingan tersisa dan satu-satunya hal yang kami fokuskan adalah pertandingan berikutnya," ucap Virgil van Dijk, melansir dari Sportskeeda, Senin (30/9/2019).

"Kami tidak ingin memikirkan tim lain, karena tidak ada gunanya. Semua orang menyadari itu karena kami berubah dengan cepat. Kami hanya ingin fokus pertandingan selanjutnya," imbuh bek Liverpool asal Belanda itu. 

 

2 dari 2 halaman

Masih Haus Kemenangan

10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2019
10. Virgil van Dijk (Liverpool/Belanda) - Bek. (AFP/Anthony Devlin)

Virgil van Dijk mengaku masih haus kemenangan. Dia bertekad merampungkan semua pertandingan semaksimal mungkin, demi membuat Liverpool berjaya.

"Kami harus percaya diri, Anda harus berpikir untuk memenangkan setiap pertandingan. Jika tidak, sebaiknya Anda di rumah saja. Kami memiliki kualitas, kami memiliki permainan," tegas Van Dijk.

Liverpool akan tampil dalam lanjutan fase Grup E Liga Champions melawan Red Bull Salzburg di Stadion Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, Virgil van Dijk bertekad mempertahankan tren positif Liverpool musim ini. 

"Kami akan memanfaatkan hasil ini, pulih dan kemudian bersiap untuk Slazburg dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit juga. Kami harus memenangkan setiap pertandingan, begitulah adanya," kata pemain berpaspor Belanda tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti, Editor Yus Mei Sawitri, Published 30/9/2019).

Lanjutkan Membaca ↓