Sukses

Jelang Man Utd vs Arsenal, Emery Diminta Hentikan Rotasi

Emery gabung Arsenal pada 2018. Sejak itu, pelatih asal Spanyol tersebut sering melakukan eksperimen. Hal ini membuat permainan The Gunners tak stabil.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, menyarankan Manajer Unai Emery untuk menghentikan sistem rotasi. Menurut dia, hal itu kurang tepat dilakukan bersama skuat The Gunners.

Emery gabung Arsenal pada 2018. Sejak itu, pelatih asal Spanyol tersebut sering melakukan eksperimen. Hal ini membuat permainan The Gunners tak stabil.

“Yang ingin Emery ciptakan adalah sebuah tim, unit kolektif. Bukan hanya 11 pemain utama, tetapi seluruh anggota tim. Inilah sebabnya mengapa dia terus-menerus melakukan rotasi, termasuk pemain muda," kata Petit di Soccerway.

“Saya suka ide ini, tetapi sulit bagi pemain untuk beroperasi dalam sistem seperti ini. Dia sering mengubah tim, tetapi Anda harus bermain secara teratur untuk beradaptasi seperti ini. Tuntutannya dari para pemain sangat besar."

“Tetapi jika Arsenal menunjukkan karakter yang mereka tunjukkan baru-baru ini, mereka memiliki potensi untuk melakukan sesuatu. Keyakinan datang dengan hasil, tetapi hasil berasal dari apa yang Anda bawa ke lapangan. Itu tidak mudah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan MU

Arsenal akan tandang ke markas Manchester United (MU) dini hari nanti. Petit percaya, The Gunners bisa memetik poin di laga tersebut.

“Arsenal telah dihancurkan oleh Liverpool, meskipun MU tidak berada di level itu. Karena itu, Anda akan berpikir Arsenal memiliki peluang yang sangat baik untuk menang di Old Trafford," ucap Petit.

“Mereka membutuhkan kemenangan jauh dari kandang, karena mereka telah kehilangan poin begitu mudah di markas lawan. Pertandingan ini sangat penting bagi mereka, dan ini saat yang tepat untuk bermain melawan MU."

3 dari 3 halaman

Posisi 8

Arsenal sendiri saat ini berada di posisi klasemen delapan dengan 11 poin. Jika mampu mengalahkan MU, maka The Gunners akan naik ke posisi empat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Unai Emery