Sukses

Man Utd vs Arsenal: Aubameyang Siap Permalukan Setan Merah

Di atas kertas, tuan rumah lebih diunggulkan dalam duel Man Utd vs Arsenal. Namun, Arsenal memiliki Aubameyang.

Liputan6.com, Manchester - Man Utd vs Arsenal bakal berlangsung pada Senin (30/9/2019) atau Selasa dini hari WIB. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Premier League.

Di atas kertas, tuan rumah lebih diunggulkan dalam duel Man Utd vs Arsenal. Pasalnya, Meriam London, sebutan Arsenal, sudah lama tidak menang di Old Trafford. Terakhir kali Arsenal menang di kandang Setan Merah pada 8 Mei 2002, dengan skor 1-0.

Namun pada musim ini sangat berbeda. Meriam London mempunyai striker mematikan, Pierre-Emerick Aubameyang. Musim lalu, mantan striker Borussia Dortmund menjadi top scorer Premier League dengan 22 gol, sama seperti yang dicetak duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi ancaman serius bagi gawang Manchester United. Sebab, dalam 13 pertandingan terkahir sebagai starter di ajang Premier League, Aubameyang sudah mencetak 13 gol.

Sejak bergabung dengan Arsenal, Aubameyang telah sudah tiga kali melawan Setan Merah. Striker berusia 30 tahun tersebut mencatatkan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan menghadapi MU.

Sepanjang musim ini, striker asal Gabon tersebut telah mencatatkan enam gol dari enam pertandingan Premier League. Bisa saja, Aubameyang menjadi penentu duel Man Utd vs Arsenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Sering Mengancam Lawan

Aubameyang juga tercatat sebagai pemain Arsenal yang paling sering mengancam gawang lawan. Dia telah mencatatkan 20 sepakan ke gawang lawan, sembilan di antaranya on target. Artinya, akurasi sepakannya sebesar 45 persen.

MU juga harus mewaspadai kemampuan Aubameyang dalam mengeksekusi tendangan bebas. Satu dari enam gol yang dicetaknya pada musim ini berasal dari eksekusi tendangan bebas.

Selain itu, Aubameyang juga menjadi salah satu pemain Meriam London yang aktif dalam permainan. Setiap pertandingan di Premier League musim ini, dia mampu melepaskan 24 umpan. Tak hanya itu, dia juga melakukan 17 umpan silang.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Aubameyang

Berikut statistik Aubameyang bersama Arsenal di Premier League musim ini:

Main: 6

Gol: 6

Umpan: 144

Sepakan: 20

Sepakan on target: 9

Peluang mematikan: 3

Offside: 6

Kartu kuning: 2

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.