Sukses

Harry Maguire Tak Prioritaskan Ban Kapten Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer, beberapa waktu lalu mengatakan Maguire punya kualitas untuk menjadi kapten Manchester United di masa depan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyebut Harry Maguire sebagai calon kapten masa depan klub berjulukan Setan Merah tersebut. Bagaimana tanggapan eks bek Leicester City itu?

Solskjaer, beberapa waktu lalu mengatakan Maguire punya kualitas untuk menjadi kapten Manchester United di masa depan. Terlebih, bek Timnas Inggris tersebut sangat tenang mengawal pertahanan Setan Merah.

"Maguire ada dalam benak saya terkait dia sebagai seorang kapten di masa depan. Dia adalah pemimpin di atas lapangan, dia bertahan dengan sangat baik. Di luar lapangan, seorang profesional terbaik," ucap Solskjaer ketika itu.

Maguire menjadi pilihan pertama Solskjaer di barisan pertahanan MU. Dalam enam penampilan di Premier League, dia membantu Setan Merah mencatatkan dua kemenangan dan dua clean sheet.

Tak hanya itu, Maguire juga memeras keringatnya di lini pertahanan MU dengan melakukan sembilan intersep, 29 clearance, hingga memenangkan duel udara sebanyak 20 kali.

Saat ini, kapten utama Setan Merah berada di lengan pemain vetera, Ashley Young. Sedangkan wakil kapten Manchester Uniteddijabat oleh penjaga gawang utama, David De Gea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Maguire

Maguire, dalam wawancara yang dikutip dari situs resmi klub, mengatakan, jabatan kapten MU bukan prioritas utamanya. Dia hanya ingin bekerja dengan baik di lini pertahanan Setan Merah.

"Itu adalah sesuatu yang masih ingin saya perbaiki, kualitas kepemimpinan di atas lapangan dan terutama cara bicara saya. Saya ingin menuntut yang lebih dari para pemain, tuntutan standar, tapi sudah jelas saya tidak fokus pada hal itu untuk sekarang," katanya.

"Saya sepenuhnya fokus untuk memperbaiki performa tim dan mengembalikan klub ini ke tempat yang pantas," ucap bek berusia 26 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Maguire

Berikut statistik Harry Maguire bersama MU di Premier League musim ini:

Main: 6

Menang: 2

Clean sheet: 2

Tekel: 4

Intersep: 9

Clearance: 29

Duel udara: 20

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Kapten MU