Sukses

Serahkan Berkas Bakal Calon Exco PSSI, Arif dan Doni Kembali Beberkan Visi

Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi menyerahkan berkas yang dibutuhkan untuk menjadi bakal calon komite eksekutif PSSI.

Jakarta Pasangan bakal calon ketua dan wakil ketua umum PSSI, Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi menyerahkan berkas yang dibutuhkan untuk menjadi bakal calon Komite Eksekutif PSSI 2019-2023 kepada Komite Pemilihan PSSI yang bersekretariat di Menara Olahraga Senayan, fX Tower Lt 12, Jakarta.

Arif Putra Wicaksono yang dikenal sebagai CEO Nine Sports, dan Doni Setiabudi yang dikenal sebagai CEO Bandung Premier League, maju dengan slogan ABDI untuk PSSI 2.0. ABDI merupakan singkatan dari Arif Bersama Doni Independen.

Keduanya merasa memiliki kelayakan untuk mencalonkan diri, mengingat keduanya sudah cukup lama berkecimpung dalam industri sepak bola Indonesia, yaitu mulai 2012. Pengalaman mengelola kompetisi pertandingan, pemusatan latihan, workshop, pengembangan pemain muda, sponsorship, broadcast rights, hingga menggelar event sepak bola sudah pernah mereka lakukan.

Semua kegiatan tersebut dirasa sudah memenuhi koridor FIFA dan PSSI seperti yang tertulis di dalam Statuta PSSI 2019. Dalam rilis yang diterima Bola.com, ABDI meyakini pengalaman dan program yang dimiliki akan memberikan tambahan kekuatan bagi sepak bola Indonesia yang dalam proses terus berkembang.

"Proses ini kami lalui semata hanya untuk membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi. Kami yakin sepak bola lebih dari sekadar olahraga, sepak bola adalah sebuah kendaraan untuk menciptakan bangsa yang lebih berkarakter, memiliki gaya hidup sehat, mandiri, dan mental yang kuat sesuai dengan slogan kami, better life thru football," bunyi pernyataan ABDI lewat rilis tersebut.

Dengan tekad tersebut, ABDI berharap bisa membantu sepak bola Indonesia langsung dari dalam PSSI sehingga olahraga yang paling digandrungi masyarakat Indonesia ini bisa berkembang menjadi lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Memenuhi Keinginan Suporter Indonesia

Keterpurukan Timnas Indonesia membuat begitu banyak penggemar sepak bola Tanah Air yang merasa kecewa. Dalam kekecewaan tersebut, kerap nama Luis Milla yang pernah menangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 dibawa-bawa lagi.

ABDI pun merespons keinginan tersebut. Keduanya berjanji akan menghadirkan pelatih yang jauh lebih baik dengan pembiayaan mandiri. Mereka juga memastikan tak akan ada lagi jadwal yang berbenturan dengan kegiatan Timnas Indonesia.

"Merespons keinginan suporter Indonesia untuk mengembalikan Luis Milla dan harmonisasi jadwal liga dengan kegiatan Timnas Indonesia, ABDI menyiapkan skema pembiayaan yang mandiri agar bisa menghadirkan pelatih yang lebih baik lagi dan memastikan jadwal liga tidak bertabrakan dengan kegiatan Timnas Indonesia," bunyi pernyataan ABDI.

"Hal itu akan dimulai dengan mengaji agenda pramusim yang merupakan bagian terpenting dalam agenda tahunan liga," lanjutnya.

Bicara soal prestasi, ABDI berharap mendapatkan dukungan dari pecinta sepak bola Indonesia untuk bisa membantu melalui PSSI dengan target jangka pendek meraih juara Piala AFF 2022 dan meningkat secara bertahap hingga bisa mencapai Piala Dunia.

Disadur dari Bola.com (Benedictus Gerendo/Wiwig Prayugi, published 30/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.