Van Dijk: Start Sempurna Tak Jamin Liverpool Juara

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 30 Sep 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 15:16 WIB
10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2019

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tak mau besar kepala meski timnya memiliki start sempurna musim ini. Ia menuntut The Reds untuk selalu fokus dari satu laga ke laga berikutnya.

Liverpool kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 21 poin, hasil sempurna dari tujuh pertandingan. Pasukan Jurgen Klopp juga unggul lima poin atas Manchester City di posisi kedua.

Meski demikian, Van Dijk tak mau timnya kehilangan fokus dengan segala pujian. Ia menuntut rekan-rekannya untuk menjaga konsentrasi.

"Media menyukai statistik. Kenyataannya adalah kami tidak memiliki apa-apa saat ini. Kami ingin terus melakukan dengan baik dan masih ada banyak ruang untuk perbaikan," kata Van Dijk di Soccerway.

“Kami hampir di bulan Oktober dan masa sibuk akan datang. Masih ada begitu banyak pertandingan yang tersisa dan satu-satunya hal yang jadi fokus Liverpool adalah pertandingan di depan."

2 dari 3 halaman

Tak Peduli Rekor City

Pemain Terbaik FIFA 2019
(AP/Rui Vieira)

Jika ditarik ke belakang, Liverpool sudah meraih 16 kemenangan beruntun di Liga Inggris sejak Maret. Mereka cuma kalah dari City yang meraih 18 kemenangan tanpa henti di musim 2017-18.

"Kami tidak ingin melihat yang lain karena tidak ada gunanya melakukan itu. Semua orang menyadari itu juga karena musim lalu kami melihat bagaimana itu berubah dengan cepat. Kami hanya ingin fokus pada permainan di depan kami,” Van Dijk menambahkan.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Pada laga berikutnya, Liverpool akan tampil di Liga Champions. The Reds bakal menjamu Salzburg di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓