3 Calon Pelatih AC Milan Jika Giampaolo Dipecat

Oleh Thomas pada 30 Sep 2019, 13:00 WIB
Gol Penalti Piatek Antar AC Milan Tekuk Hellas Verona

Liputan6.com, Milan- AC Milan terpuruk di awal musim 2019-2020. Hingga enam pekan awal, I Rossoneri terbenam di posisi 16 klasemen Serie A atau dua tingkat saja dari zona degradasi.

Suso dan kawan-kawan sudah menelan empat kekalahan. AC Milan cuma bisa menang dua kali saja di Liga Italia Serie A 2019-2020.

Pada laga terakhir, AC Milan kalah memalukan 1-3 dari Fiorentina di kandang sendiri, Stadion San Siro. Mereka bahkan tertinggal 0-3 terlebih dahulu.

Rentetan hasil buruk ini membuat pelatih Marco Giampaolo berada di ujung tanduk. Giampaolo terancam dipecat jika AC Milan sampai kalah lagi dari Genoa akhir pekan nanti.

Petinggi AC Milan kabarnya mulai menyiapkan beberapa nama untuk menjadi pengganti Giampaolo jika gagal menang lawan Genoa. Siapa saja mereka? Berikut tiga kandidat pelatih baru AC Milan:

2 of 4

Andriy Shevchenko

Bintang Sepakbola yang Jatuh Hati Urusi Politik
Andriy Shevchenko (AFP/Genya Savilov)

Kabarnya, AC Milan sudah melakukan pendekatan dengan salah satu legendanya, Andriy Shevchenko.

Pria berumur 42 tahun tersebut memulai karir kepelatihannya pada tahun 2016 lalu. Awalnya ia diproyeksikan sebagai asisten Mykhaylo Fomenko. Namun begitu Fomenko dipecat, Shevchenko langsung dipromosikan sebagai pelatih utama.

Di tangannya, Ukraina berhasil meraih serangkaian hasil apik di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat ini mereka sedang duduk di puncak klasemen grup B dengan koleksi 13 poin dan belum meraih kekalahan sama sekali.

Tangan dingin Shevchenko membuat AC Milan tertarik untuk membawanya pulang ke San Siro.

3 of 4

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri. (AFP/Marco Bertorello)

Allegri saat ini sedang menganggur setelah meninggalkan Juventus akhir musim lalu. Nama Allegri termasuk yang dipertimbangkan oleh AC Milan sebagai pengganti Giampaolo.

Kebetulan Allegri sudah tidak asing dengan AC Milan. Dia pernah empat tahun melatih AC Milan sebelum didepak tahun 2014 lalu.

Tangan dingin Allegri yang mampu memberikan empat Scudetto beruntun untuk Juventus diharapkan bisa membantu mengangkat kembali prestasi AC Milan yang terus terpuruk.

AC Milan terakhir kali juara Serie A ketika masih ditangani oleh Allegri.

4 of 4

Jose Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Satu nama lain kandidat pengganti Giampaolo adalah Jose Mourinho. Sebelum menunjuk Giampaolo, AC Milan sempat mendekati pria asal Portugal itu.

Namun pinangan AC Miilan ditolak karena Mourinho menunggu tawaran dari Real Madrid. Kini Real Madrid telah memakai jasa Zinedine Zidane.

Dengan kembalinya Zidane, Mourinho mungkin akan berubah pikiran dan bersedia menukangi AC Milan jika kembali didekati oleh Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

Mourinho sudah tak asing dengan Liga Italia Serie A. Dia pernah sukses besar saat menangani Inter Milan yang meraih treble di tahun 2010.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by