Dipermalukan Fiorentina, AC Milan Seperti Tak Pernah Latihan

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Sep 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 19:15 WIB
AC Milan Dipermalukan Fiorentina di San Siro

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo merasa timnya seolah tak pernah berlatih bersama. Itu dikatakan Giampaolo setelah AC Milan digebuk Fiorentina 1-3 dalam lanjutan Liga Italia, Senin (30/9/2019) dinihari WIB di San Siro.

"Saya percaya dengan ide saya, tetapi AC Milan seperti tidak pernah latihan bersama," ujar Giampaolo seperti dilansir Football Italia.

Meski bermain di markas sendiri, AC Milan harus kebobolan tiga gol lebih dahulu. Pelanggaran terhadap Federico Chiesa di kotak penalti membuat AC Milan diganjar hukuman penalti.

Eric Pulgar yang ditunjuk menjadi algojo sukses mengeksekusi bola. Menit ke-14, Fiorentina unggul 1-0.

AC Milan berusaha keras mengejar ketinggalan. Namun hingga turun minum, usaha Rossoneri tak menemui hasil.

Pada babak kedua, AC Milan harus bermain dengan 10 pemain mulai menit ke-55. Wasit menghadiahi kartu merah kepada Matteo Musacchio karena pelanggaran kerasnya.

AC Milan semakin menderita usai Gaetano Castrovilli (66') dan Franck Ribery (78') menambah keunggulan Fiorentina. AC Milan hanya bisa mencetak satu gol hiburan lewat Rafael Leao di menit ke-80.

 

2 of 3

Bermain Jelek

Gol Penalti Piatek Antar AC Milan Tekuk Hellas Verona
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo (Simone Venezia/ANSA via AP)

Giampaolo menuturkan, ia sebetulnya esmpat melihat tanda-tanda perbaikan dari AC Milan. Sayangnya, hal itu hilang saat meladeni Fiorentina.

Giampaolo bahkan menyebut para pemainnya bermain jelek dan tanpa organisasi. "Malam ini, secara individu para pemain bermain jelek tanpa organisasi dan kolektivitas," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Kekalahan dari Fiorentina membuat AC Milan terlempar ke pinggir jurang degradasi. Rossoneri baru mengantongi 6 poin, hasil dari 2 kali menang dan 4 kalah dalam enam laga.

Kini AC Milan berada di peringkat 16 alias dua strip dari zona degradasi.

 

3 of 3

Klasemen Liga Italia

Untuk klasemen Liga Italia selengkapnya, silakan klik di sini...

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by