Virgil Van Dijk Ogah Terlena dengan Start Bagus Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 30 Sep 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 21:15 WIB
10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2019

Liputan6.com, Liverpool- Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk tak mau terlalu larut dalam euforia start bagus timnya di awal musim. Dia mengatakan The Reds belum mendapatkan apa-apa sehingga tak bisa membanggakan statistik apik yang ada saat ini.

Liverpool langsung melaju kencang di awal musim ini. Tim arahan manajer Jurgen Klopp tersebut menyapu bersih tujuh laga awal Premier League. The Reds berada di puncak klasemen dengan meraih 21 poin.

Liverpool punya keunggulan lima poin dari Manchester City, rival utama sekaligus juara bertahan di Premier League.

Lebih dari itu, Liverpool juga selalu menang dalam 16 laga terakhir di Premier League. Catatan ini melibatkan juga hasil yang didapatkan Liverpool pada musim 2018/2019 yang lalu.

 

 

2 of 3

Liverpool Belum Menangkan Gelar

Pemain Terbaik FIFA 2019
9. Virgil van Dijk - Bek (Liverpool/Belanda). (AP/Rui Vieira)

Catatan statistik di atas menjadi bukti betapa kuatnya Liverpool di kompetisi domestik. Akan tetapi, Virgil van Dijk meminta pemain tidak puas dan lengah dengan catatan apik tersebut.

"Media pasti menyukai statistik. Kenyataannya adalah kita tidak meraih apa pun saat ini. Kami ingin terus melakukannya dengan baik dan masih ada banyak ruang untuk perbaikan," kata Van Dijk dikutip dari Sky Sports.

Beberapa pengamat, merujuk pada hasil gemilang Liverpool pada awal musim, bahkan memprediksi ada peluang besar untuk menjadi juara Premier League. Bagi Van Dijk, hal seperti ini belum waktunya untuk dibicarakan.

"Ini terlalu dini. Kami hampir di bulan Oktober dan masa sibuk akan datang," kata pemain asal Belanda tersebut.

3 of 3

Liverpool Harus Fokus Pada Pertandingan

Virgil van Dijk tak ingin berandai-andai terlalu jauh. Sebab, baginya yang paling penting adalah memenangkan laga demi laga. Liverpool harus fokus dan tidak boleh terpeleset seperti yang terjadi musim lalu.

"Masih ada begitu banyak laga tersisa dan satu-satunya hal yang menjadi fokus kami adalah permainan di depan. Kami tidak ingin melihat yang lain karena tidak ada gunanya melakukan itu."

"Semua orang menyadari itu karena musim lalu kami melihat bagaimana itu berubah dengan cepat. Kami hanya ingin fokus pada permainan di depan kami," tegasnya.

Ke depan, Liverpool akan berjumpa FC Salzburg di Liga Champions. Laga akan digelar di Anfield pada Kamis (3/10/2019). Setelah itu, Liverpool akan berjumpa Leicester City di akhir pekan.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 30/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓