AC Milan Terpuruk, Paolo Maldini Masih Bela Giampaolo

Oleh Aditya Wicaksono pada 30 Sep 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 11:15 WIB
AC Milan Dipermalukan Fiorentina di San Siro

Jakarta Direktur AC Milan, Paolo Maldini ogah bicarakan soal pergantian Marco Giampaolo.  Soalnya, dia masih percaya Giampaolo bisa membawa Milan bangkit dari keterpurukan.

AC Milan menelan kekalahan dari Fiorentina pada laga pekan keenam Serie A. Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga Rossoneri dari tiga laga terkhirnya.

Kondisi tersebut membuat AC Milan mendekat ke zona merah. Hal itu membuat Marco Giampaolo mulai kehilangan kepercayaan dari suporter.

Namun, Maldini memastikan kalau posisi Giampaolo masih aman.

"Kami yang memiliki Marco Giampaolo, jadi kami akan mempertahankannya," ujar Maldini.

"Saya rasa ia masih memerlukan waktu untuk mencari formula terbaik. Ia sudah mengatakan kalau para pemain harus meninkatkan kinerjanya."

"Semua di klub ini memiliki kesalahan atas situasi yang terjadi. Tetapi, bukan waktunya bagi kami untuk saling menunjuk."

"Suporter memiliki hak untuk protes. Kami hanya meminta waktu kepada mereka untuk bersabar," ungkap Maldini.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat ke-16 dengan koleks enam poin dari enam laga. AC Milan baru mencetak empat gol dari enam laga tersebut.

2 of 2

Jaga Optimisme

AC Milan Dipermalukan Fiorentina di San Siro
Pemain Fiorentina Kevin-Prince Boateng (tengah) berebut bola dengan pemain AC Milan Ismael Bennacer saat bertanding pada Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu ( 29/9/2019). AC Milan kalah 1-3 saat menjamu Fiorentina. (AP Photo/Antonio Calanni)

Paolo Maldini juga menerangkan kalau AC Milan masih optimistis bisa bangkit.

"Kami baru melewati enam pekan, jadi tidak bisa mendefinisikan hasil satu musim. Kami masih memiliki waktu untuk bangkit."

"Sangat aneh, karaena kami tampil positif pada saat pramusim. Marco Giampaolo terus mencoba formasi sampai menemukan formasi yang tepat dengan para pemain yang dimiliki AC Milan," ujar Maldini.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Yus Mei Sawitri, published 30/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓