Sukses

Catat Dua Clean Sheet, Kiper Real Madrid Tak Peduli Kritikan

Courtois diperkirakan tetap akan menjadi kiper utama Real Madrid di La Liga dan Liga Champions. Courtois dibeli dari Chelsea dengan harga 35 juta euro.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tetap berpikiran positif, meski penampilannya di awal musim ini terus-terusan mendapat kritikan.

Pemain internasional Belgia ini, sebenarnya sangat diandalkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane musim ini. Namun, sejauh ini Courtois hanya mempertahankan dua clean sheet dalam tujuh penampilan musim ini.

Teranyar, Courtois selalu mendapat siulan dari fans saat pertandingan derby antara Real Madrid kontra Atletico. Sikap para pendukung tuan rumah Atletico ini makin memperjelas pandangannya tentang keputusannya untuk pindah ke rival sekota mereka.

"Kritik tidak mempengaruhi saya, apakah itu berasal dari penggemar lawan atau di tempat lain," kata Courtois .

"Saya menganalisis permainan saya dengan orang-orang yang tahu tentang sepak bola, dan itu satu-satunya pendapat. Saya juga hanya berbicara dengan pelatih dan rekan tim tentang bentuk tubuh saya."

Courtois diperkirakan tetap akan menjadi kiper utama Real Madrid di La Liga dan Liga Champions musim ini. Sedangkan, kiper baru Alphonse Areola akan menjadi penjaga gawang klub untuk pertandingan Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiper Nomor Satu

Courtois bergabung dengan Real Madrid pada musim 2018/19. Dibeli dari Chelsea dengan harga 35 juta euro.

Zidane memang lebih memilih Courtois untuk jadi kiper utama.. Hal inilah yang membuat Courtois percaya diri bahwa dia adalah kiper nomor satu di Los Blancos.

"Saya rasa, sekarang kita sudah tahu pasti siapa yang nomor satu [di Real Madrid] dan saya merasa lebih kuat dibanding sebelumnya," ucap Courtois dikutip dari Marca.

3 dari 3 halaman

Kegemukan

Namun, performa Courtois pada musim 2018/19 dinilai belum cukup bagus. Salah satu sebabnya adalah kondisi fisik yang agak gemuk.

Selama libur musim panas, kiper berusia 27 tahun bekerja keras agar lemak di tubuhnya menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.