Sukses

Lampard Ogah Paksakan Kante Terus Bermain untuk Chelsea

Frank Lampard tak mau memaksakan N'Golo Kante untuk segera bermain, meskipun mengaku kalau Chelsea butuh tenaga gelandang asal Prancis itu.

Liputan6.com, London - Chelsea membutuhkan tenaga gelandang cerdas N'Golo Kante di lini tengah. Meski begitu, manajer Chelsea Frank Lampard tak mau gegabah untuk terus mainkan Kante yang masih dibebat cedera ringan.

Eks gelandang Chelsea itu tak ingin mengambil risiko dengan memainkannya sesegera mungkin.

Kante terbilang cukup sering mengalami cedera belakangan ini. Ia bahkan bermain dengan rasa sakit saat Chelsea menghadapi Arsenal di babak final Liga Europa musim lalu.

Hal serupa juga dilakukan olehnya saat Chelsea bertemu Liverpool dalam ajang Piala Super Eropa bulan Agustus lalu. Tak lama setelah itu, ia pun kembali ke ruang perawatan untuk menyembuhkan cederanya.

Gelandang asal Prancis itu kembali absen saat Chelsea bertemu Brighton dalam laga pekan ketujuh Premier League musim ini. Beruntung, Mason Mount dkk berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 2-0.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Terburu-buru

Kemenangan tersebut tidak membuat Lampard merasa tenang tanpa kehadiran Kante di lapangan. Namun mantan pelatih Derby County tersebut tak ingin terburu-buru memainkannya dan lebih memprioritaskan kesembuhan sang pemain.

"Pada saat ini, ia masih cedera. Komplain kecil yang ia miliki adalah cedera yang ringan. Kami hanya perlu menyelesaikannya dengan benar. Kami sedang berhati-hati dan tugas saya adalah bekerja sama dengannya," tutur Lampard dikutip dari Goal International.

"Saya sudah pernah merasakannya sebagai pemain dan, bila anda melewatkan pramusim dengan cedera, maka anda harus mengejar. Pada saat ini ia sedang bermain sambil mengejar dan itu bukanlah kesalahannya," lanjutnya.

"Dia sudah bermain selama empat musim dengan penuh, laga demi laga dengan turnamen internasional. Jadi, hal yang tepat adalah sedikit berhati-hati. Mari merasa senang, kami sedang baik-baik saja," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Lampard Tak Ingin Terbuai

Kante hanya bermain tiga kali sebagai starter dari 10 pertandingan yang telah dilalui Chelsea. Sepertinya, ia bakalan absen saat the Blues menjalani laga pekan kedua Liga Champions kontra Lille bersama Antonio Rudiger dan Ruben Loftus-Cheek.

Kemenangan atas Brighton tentu bisa jadi pendongkrak moral para pemain Chelsea untuk menghadapi Lille. Namun Lampard tak ingin terbuai lalu melupakan sisi-sisi kekurangan yang masih ditunjukkan oleh anak asuhnya.

"Terkadang kami lupa bahwa kami terlalu sering melambat. Itu adalah sesuatu yang saya tak ingin lihat. Saya tak yakin penonton atau atmosfer akan terbantu saat anda bermain melambat dan kembali ke penjaga gawang dan bermain ke sisi lapangan saat mampu maju ke depan," tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 30/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kante

  • Bola.net