Kalah Telak di San Siro, AC Milan Langsung Hubungi Calon Pelatih Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Sep 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 08:13 WIB
Gol Penalti Piatek Antar AC Milan Tekuk Hellas Verona

Liputan6.com, Milan - AC Milan kalah telak 1-3 dari tamunya Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB (30/9/2019) di San Siro. Bagi Marco Giampaolo ini menjadi pelatih AC Milan pertama yang kehilangan empat dari enam pertandingan pertamanya.

Situasi ini tentu saja membuat posisi pelatih AC Milan menjadi terancam. Kabarnya, manajemen tetapi memberi Giampaolo satu pertandingan lagi untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Namun, Tuttomercatoweb mengklaim AC Milan telah menghubungi pelatih Ukraina Andriy Shevchenko. Menurut laporan terbaru mereka, klub telah memulai pembicaraan dengan legenda AC Milan itu, yang saat ini menjadi manajer tim nasional Ukraina.

Sheva, panggilan akrab Shevchenko yang hari ini berulang tahun ke-43, telah berada di bangku pelatih Ukraina sejak musim panas 2016. Ia masih memiliki kontrak hingga Juli 2020.

Mantan striker ini memiliki dua musim berbeda saat membela AC Milan sebagai pemain, dari 1999-2006. Sheva kemudian dipinjamkan lagi dari Chelsea pada 2008-2009.

2 of 3

Balikkan Situasi

Fiorentina Vs AC Milan
Pemain Fiorentina, Federico Chiesa, saat melawan AC Milan pada laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (11/5). AC Milan menang 1-0 atas Fiorentina. (AP/Claudio Giovanni)

Sementara itu, Giampaolo akan diberikan satu pertandingan lagi untuk membalikkan keadaan. Akhir pekan depan Milan akan berhadaoan dengan Genoa, yang juga dalam krisis.

Anehnya, Genoa dikabarkan telah mengatakan kepada Aurelio Andreazzoli bahwa dia akan dipecat jika dia tidak memenangkan pertandingan itu. Dan ia akan digantikan oleh mantan bos Milan Gennaro Gattuso.

3 of 3

Tanpa Organisasi

Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo.
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo. (AP Photo/Mary Schwalm)

Sementara itu, usai pertandingan Giampaolo memberi alasan soal kekalahan itu. "Saya percaya pada ide-ide saya, tetapi tim Milan ini tampak seperti muncul tanpa pernah menjalani sesi latihan bersama," kata Giampaolo.

“Tim bermain dengan karakter hebat hanya tiga hari yang lalu dan saya melihat momen-momen sepakbola yang saya sukai. Malam ini, itu dimainkan dengan buruk pada tingkat individu, tanpa organisasi atau rasa tanggung jawab kolektif,” kata pelatih AC Milan ini kepada Sky Sport Italia.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by