Sukses

500 Pebasket Ikut Liga Basket Depok

Liga Basket Depok digelar di GOR Hadi. Ada 500 pebasket ikut serta di berbagai kategori.

Liputan6.com, Depok- Geliat olahraga bola basket di kota Depok kini semakin tinggi. Salah satunya ditandai dengan bergulirnya Kompetisi Liga Basket Depok (LBD) 2019. Digelar di GOR Hadi, antusias dan animonya membludak. Sekitar 500 pebasket dari semua kategori terlibat di ajang ini.

"Awalnya LBD di gelar pertama kali bulan Maret 2019 tanpa sponsor, piala dan swadaya (patungan) dan hanya diikuti oleh tim divisi Putra.Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk memajukan basket di Depok. LBD pun berkembang hingga akhirnya kami bisa menggelar 10 kategori. Tujuan kami adalah menjadikan kota Depok dikenal sebagai kota basket. Hal lain, kami ingin pemerintah kota Depok membangun GOR Basket yang representatif untuk menggelar berbagai event basket lainnya. Alhamdullilah, saat ini GOR tersebut tengah dibangun dan rencananya akan selesai di awal tahun 2020. Semoga mimpi kami menjadikan kota Depok sebagai kota basket terwujud," kata Hendra Fakthoni F selaku penggagas LBD bersama rekannya Renaldi Poncho Nugroho 

Lebih lanjut Hendra eks pebasket yang juga pernah juara di ajang kejuaraan basket antar media pada tahun 2002 lalu mengatakan, kedepannya LBD akan bekerjasama melaksanakan Liga Bintang Indonesia (LBI), yakni mini basket antar SD yang juga akan didukung oleh PEAK, produsen sepatu olahraga yang sudah mendunia.

"Kedepan kami akan bersinergi dengan LBI bersama tokoh basket Indonesia Ary Sudarsono dan PEAK yang juga turut mendukung kegiatan kami. Kami juga berterima kasih atas dukungan Walikota Depok Bapak DR.KH. Mohammad Idris LC. MA., Koni Depok maupun klub-klub basket yang sudah berpartisipasi di LBD. Kedepannya LBD akan melakukan sosialisasi dengan LBI dan PEAK ke berbagai SD di wilayah Depok dan kembali menggelar seri LBD berikutnya di tahun depan," ucapnya lagi.

Hendarto Tjai, selaku pimpinan PEAK Indonesia menambahkan, PEAK akan konsisten mendukung kegiatan basket di Indonesia baik amatir maupun profesional layaknya LBD dan LBI.

"Seperti kegiatan Rawajati Cup yang lalu, PEAK akan bekerjasama menggandeng event baket komunitas layaknya Liga Basket Depok maupun Liga Bintang Indonesia. Prinsipnya selama kegiatan tersebut berguna untuk memajukan olahraga, khususnya basket di Indonesia, kami siap bermitra dengan siapa saja" ujar Hendarto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para juara

Dalam kegiatan puncak LBD hari ini, diadakan berbagai kegiatan yakni, eksebisi game sekaligus coaching clinic yang turut di meriahkan oleh Walikota Depok, Ary Sudarsono dan beberapa eks pemain IBL dan Srikandi Cup yang tergabung dalam PEAK star seperti Andrey Rido (eks Siliwangi), Anggi Alfandi (els Garuda Bandung), Nazhira Nadia (eks Tenaga Baru), Zalrina Hariana (eks Tanago), Irvan 'Handle Kuy' Rizky (personal trainer basket). 

Adapun juara LBD musim 2019:

* Khusus untuk KU 10 - 14 tidak ada juara, 15 tim yang bertanding semua diberikan medali

Juara KU16 pa  

1. GEDE BASKETBALL CLUB

2. NUSANTARA BASKETBALL CLUB (NBC)

3. KARTIKA RAYA BASKETBALL CLUB

Juara KU 16 pi

1. GEDE BASKETBALL CLUB

2. ROYAL ABREA BASKETBALL CLUB

3. LEVEL UP BASKETBALL CLUB

Juara KU 18 pa. 

1. GEDE BASKETBALL CLUB

2. BHEGOS BUANATAMA BASKETBALL CLUB

3. KARTIKA RAYA BASKETBALL CLUB

Juara DIVISI pi

1. SCORPIO DEPOK BASKETBALL CLUB

2. GEDE BASKETBALL CLUB

3. ELLITE SKILL BASKETBALL CLUB

JUARA DIViSI pa

1 ELLITE SKILLS

2.LEVEL UP

3.GEDE

Pemain Terbaik Divisi Putra

Bicek Firmansyah (LEVEL UP)

Pemain Terbaik Divisi Putri

Regina (SCORPIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.