Sukses

Edson Araujo Tavares Resmi Latih Persija

Edson Araujo Tavares resmi menjadi pelatih Persija Jakarta setelah dipecatnya Julio Banuelos.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta tidak memutuskan untuk menunjuk Sudirman sebagai pelatih tetap. Pada Minggu (29/9/2019), Macan Kemayoran, sebutan Persija, mengumumkan pelatih baru mereka.

"Resmi! Edson Araujo Tavares menjadi pelatih kepala Persija Jakarta," kicau Twitter resmi Macan Kemayoran.

Ini akan menjadi pengalaman pertama Tavares menjadi pelatih di klub Indonesia. Namun, dia sudah beberapa kali merasakan atmosfer sepak bola di kawasan Asia Tenggara.

“Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” ujar Tavarez.

Tavares pernah melatih klub asal Thailand, Sepahan pada 2005 hingga 2006. Nakhoda asal Brasil itu juga sudah dua kali melatih Timnas Vietnam, yani pada tahun 1995 dan 2004.

Pelatih baru Persija ini juga pernah melatih klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal. Dia melatih klub tersebut pada musim 1990 hingga 1991.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Ketiga Persja dalam Semusim

Tavares menjadi pelatih ketiga Persija Jakarta sepanjang musim ini. Sebelumnya, Macan Kemayoran dilatih oleh Ivan Kolev dan Julio Banuelos.

Sementara itu klub terakhir yang Tavares bela adalah Yokohama FC, kasta kedua liga Jepang. Saat ini, Persija berada di posisi ke-14. Macan Kemayoran baru mengemas 20 poin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.