Sukses

Pecahkan Rekor, Buffon Siap Bantu Juventus Berburu Gelar Melawan Inter Milan

Inter Milan unggul dua angka dari Juventus yang berada di urutan kedua dalam klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Turin - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon memecahkan rekor sebagai pemain paling banyak tampil di Liga Italia Serie A. Saat melawan SPAL, Sabtu (28/9/2019), dia mencatatkan penampilan ke-903.

Dengan penampilannya bersama Juventus di Stadion Allianz pada giornata keenam Liga Italia, Buffon yang kini sudah berusia 41 tahun, mengalahkan catatan yang pernah dibuat Paolo Maldini. Pemain legendaris AC Milan itu mencatatkan 902 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Buffon melakoni debut di Liga Italia Serie A saat membela Parma pada 19 November 1995. Kala itu, gawangnya steril lantaran Gialloblu bermain imbang 0-0 dengan Milan di Stadion Ennio Tardini.

"Tentunya, ini sangat memuaskan. Saya senang dan bangga sudah mencetak rekor ini, tetapi lebih dari itu karena saya melakukannya saat usia hampir 42 tahun," ucap Buffon, seperti diberitakan Football Italia.

"Padahal, enam atau tujuh tahun lalu, saya tidak pernah berpikir bisa sekuat ini. Namun, saya banyak bekerja keras untuk meraih ini," kata kiper Juventus yang musim lalu memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berburu Gelar Serie A

Dengan statusnya sebagai pemain yang paling banyak main di Serie A, Juventus ingin meraih gelar Scudetto yang ke-10. Namun, pada musim ini, Juventus mendapat saingan berat, Inter Milan.

Inter Milan saat ini berada di puncak klasemen dengan poin sempurna dari enam pertandingan, 18. Mereka unggul dua angka dari Juventus yang berada di urutan kedua.

"Ini pertarungan Scudetto. Kami menantang untuk gelar itu, tidak perlu dikatakan lagi. Namun saat ini, Inter Milan juga bertujuan memenangkan Scudetto," kata Buffon.

 

3 dari 3 halaman

Dipimpin 2 Eks Juventus

Saat ini, Inter Milan berada di puncak klasemen karena dipimpin dua pria yang pernah berada di Juventus, Antonio Conte dan Beppe Marotta.

"Saya tahu betul kerja mereka. Jadi saya tahu harapan besar yang ada di benak Conte dan Marotta. Mereka menjadikan Inter Milan tim yang berkualitas," ujar Buffon mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia