Pecahkan Rekor, Buffon Siap Bantu Juventus Berburu Gelar Melawan Inter Milan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 29 Sep 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 20:13 WIB
Adu Penalti, Juventus Kalahkan Inter di ICC 2019

Liputan6.com, Turin - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon memecahkan rekor sebagai pemain paling banyak tampil di Liga Italia Serie A. Saat melawan SPAL, Sabtu (28/9/2019), dia mencatatkan penampilan ke-903.

Dengan penampilannya bersama Juventus di Stadion Allianz pada giornata keenam Liga Italia, Buffon yang kini sudah berusia 41 tahun, mengalahkan catatan yang pernah dibuat Paolo Maldini. Pemain legendaris AC Milan itu mencatatkan 902 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Buffon melakoni debut di Liga Italia Serie A saat membela Parma pada 19 November 1995. Kala itu, gawangnya steril lantaran Gialloblu bermain imbang 0-0 dengan Milan di Stadion Ennio Tardini.

"Tentunya, ini sangat memuaskan. Saya senang dan bangga sudah mencetak rekor ini, tetapi lebih dari itu karena saya melakukannya saat usia hampir 42 tahun," ucap Buffon, seperti diberitakan Football Italia.

"Padahal, enam atau tujuh tahun lalu, saya tidak pernah berpikir bisa sekuat ini. Namun, saya banyak bekerja keras untuk meraih ini," kata kiper Juventus yang musim lalu memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

 

2 of 3

Berburu Gelar Serie A

Sampdoria v Inter Milan
Inter Milan menjadi saingan berat Juventus meraih Scudetto musim ini. (dok. Inter Milan)

Dengan statusnya sebagai pemain yang paling banyak main di Serie A, Juventus ingin meraih gelar Scudetto yang ke-10. Namun, pada musim ini, Juventus mendapat saingan berat, Inter Milan.

Inter Milan saat ini berada di puncak klasemen dengan poin sempurna dari enam pertandingan, 18. Mereka unggul dua angka dari Juventus yang berada di urutan kedua.

"Ini pertarungan Scudetto. Kami menantang untuk gelar itu, tidak perlu dikatakan lagi. Namun saat ini, Inter Milan juga bertujuan memenangkan Scudetto," kata Buffon.

 

3 of 3

Dipimpin 2 Eks Juventus

Saat ini, Inter Milan berada di puncak klasemen karena dipimpin dua pria yang pernah berada di Juventus, Antonio Conte dan Beppe Marotta.

"Saya tahu betul kerja mereka. Jadi saya tahu harapan besar yang ada di benak Conte dan Marotta. Mereka menjadikan Inter Milan tim yang berkualitas," ujar Buffon mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by