Sukses

3 Hal yang Harus Dilakukan MU Untuk Bungkam Arsenal

Manchester United (MU) akan menantang musuh bebuyutan mereka di era Premier League Arsenal di Old Trafford pada Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Apa yang mereka perlu lakukan buat menang?

Manchester - Manchester United (MU) bakal menjamu Arsenal di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Kedua tim menjalani start yang sulit pada musim 2019-2020.

Setan Merah berada dalam posisi yang lebih sulit. Setelah kalah dari West Ham United pada akhir pekan lalu, MU susah payah mengalahkan tim divisi ketiga Rochdale pada ajang Carabao Cup.

Sementara itu, Arsenal punya lini depan yang hebat. Namun, pertahanan mereka masih tetap rapuh setelah kebobolan banyak gol di Premier League.

Pertemuan antara Man United dan Arsenal sepertinya akan berjalan menarik. Sebab, kedua tim pastinya sama-sama mengincar kemenangan.

Namun, tim tuan rumah membutuhkan kemenangan lebih dari The Gunners. Sebab, mereka sudah 10 poin di belakang pimpinan klasemen Liverpool dan bisa tertinggal lebih jauh dalam perebutan posisi 6 besar.

Berikut ini tiga hal yang harus dilakukan MU agar bisa mengalahkan Arsenal seperti dilansir Madaboutepl:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matikan Aubameyang

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini sudah tampil sensasional di liga. Ia mencetak 6 gol dari 6 pertandingan dan berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak pada musim 2019/20.

Aubameyang merupakan salah satu pemain yang harus diwaspadai dan yang harus dijaga Setan Merah. Aubameyang mematikan dalam situasi serangan balik dan merupakan finisher yang hebat di dalam kotak penalti. MU menempel ketat Aubameyang karena ia adalah penyerang The Gunners yang sedang on-fire.

Victor Lindelof bisa mendapat tugas untuk mengawal Aubameyang. Namun, pemain Swedia itu dan Harry Maguire harus berada dalam permainan terbaik mereka.

3 dari 4 halaman

Batasi Ruang Berkreasi Guendouzi

Matteo Guendouzi mampu meningkatkan permainannya pada musim ini. Ia berhasil mengalahkan Granit Xhaka di lini tengah Arsenal dengan operan dan kontrol permainannya.

Operan Guendouzi bisa memberikan masalah kepada United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah menunjukkan bahwa mereka tidak terlalu kuat dalam mempertahankan bola dan mendikte tempo permainan, yang terbukti dalam pertandingan melawan West Ham.

Scott McTominay tidak boleh memberi Guendouzi waktu dan ruang untuk mengambil bola dari daerahnya dan memberikannya kepada pemain-pemain seperti Aubameyang atau Nicolas Pepe.

4 dari 4 halaman

Turunkan 2 Penyerang

Kelemahan terbesar Arsenal adalah pertahanan mereka. Pemain baru David Luiz sudah melakukan beberapa kesalahan pada musim ini seperti halnya Sokratis. Solskjaer harus mengubah taktiknya untuk pertandingan ini dan mencoba menurunkan dua penyerang di sekitar pertahanan Arsenal.

Jika Anthony Martial dinyatakan fit untuk bermain, ia harus memainkan peran sebagai penyerang dan mencoba menembus pertahanan Arsenal. Sementara itu, Daniel James juga harus berperan aktif untuk memberikan tekanan pada pertahanan Arsenal.

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27-09-2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.