4 Alasan Barcelona Sangat Membutuhkan Neymar

Oleh Ario Yosia pada 29 Sep 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 17:13 WIB
Neymar - PSG

Paris - Barcelona pernah merasakan kesuksesan besar di era penyerang trio MSN. Namun saat ini, Azulgrana kesulitan menemukan kombinasi lini depan seperti itu lagi. 

Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar membentuk trio yang biasa disebut MSN. Trisula maut ini sangat ditakuti karena sangat produktif menjebol gawang lawan.

Namun, trio MSN ini pada akhirnya bubar pada tahun 2017. Neymar memutuskan hengkang ke PSG dengan status pemain termahal dunia.

Barcelona kemudian menggantikan Neymar dengan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Namun, performa kedua pemain tersebut justru tidak sesuai harapan.

Kedatangan Antoine Griezmann pada musim panas sepertinya juga belum menjadi solusi. Kepergian Neymar bisa dibilang merupakan kehilangan besar buat Barcelona.

Barcelona harus bereuni kembali dengan pemain asal Brasil itu. Berikut ini empat alasan pendukung pernyataan itu seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Para Penyerang Melempem

Luis Suarez
(AFP)

Pada era MSN, apakah ada tim yang bermimpi mengejar defisit 3 gol untuk menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions? Dengan trio MSN, Barcelona bahkan bisa melakukan comeback luar biasa saat melawan PSG di Camp Nou.

Namun saat ini, Blaugrana kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan, mereka bermain tanpa gol tiga kali dari tujuh pertandingan pada musim ini. Meskipun, masih terlalu dini untuk mengeluh tetapi Barcelona biasanya bukan tim yang kesulitan untuk mendapatkan gol.

Merekrut kembali Neymar bisa membantu mengembalikan ketajaman Suarez dan magis Messi. Trio MSN yang baru tentu bisa membuat Barca menjadi tim yang paling ditakuti di benua Eropa lagi.

3 dari 5 halaman

Mengurangi Beban Lionel Messi

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
(AFP/Lluis Gene)

Setelah Barcelona disingkirkan Liverpool di ajang Liga Champions musim lalu, beberapa penggemar ada yang menyalahkan Lionel Messi dan mempertanyakan kontribusinya. Tapi, mereka lupa bahwa dia adalah pemain terbaik mereka sepanjang musim.

Selain itu, sejak kepergian Neymar ke PSG pada musim panas 2017, Messi menjadi satu-satunya pemain yang membimbing mereka menuju kesuksesan. Sayangnya, Messi adalah manusia dan semua manusia memiliki kekurangan.

Ketika Messi tidak dalam permainan terbaiknya, Barcelona selalu tampak tidak berdaya dan tidak bersemangat. Memulangkan Neymar bisa sedikit mengurangi beban Messi. Neymar bisa menjadi pembeda ketika Messi tak bersinar.

4 dari 5 halaman

Trio MSN Menyajikan Hiburan

Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain, Trio MSN
(AFP/Patrik Stollarz)

Selama era MSN, trio penyerang Messi, Suarez dan Neymar sangat menyenangkan untuk ditonton. Mereka mencetak banyak gol dengan cara yang sangat mudah. Tapi saat ini, mereka bertiga punya pengalaman yang mengerikan pada musim lalu.

Selain Messi, tak satu pun dari dua anggota trio MSN yang bisa bangga dengan performanya pada musim lalu. Merekrut kembali Neymar pada akhirnya bisa menemukan kepingan yang hilang di lini depan Barcelona.

Neymar juga tidak bisa mengulagi performa impresifnya seperti di Camp Nou setelah pindah ke PSG. Neymar sepertinya merindukan kedua rekannya tersebut dan menyatukan mereka kembali bisa mengembalikan kejayaan Barcelona.

5 dari 5 halaman

Demi Liga Champions

FOTO: 8 Pesepak Bola Bintang yang Mangkir dari Latihan Pramusim
Neymar (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)

Selama kesuksesan terakhir Barcelona di Liga Champions, Neymar mempunyai peran yang besar. Bahkan, pemain Brasil itu memainkan peran penting dalam kemenangan 3-1 atas Juventus di final. Namun setelah kepergiannya, Blaugrana kesulitan di Liga Champions, terutama pada babak sistem gugur.

Pada musim 2017/2018, Barcelona disingkirkan Roma setelah unggul di leg pertama. Musim lalu tidak lebih baik karena mereka didepak Liverpool dengan cara yang lebih buruk.

Merekrut kembali Neymar bisa menentukan kesuksesan Barcelona di Liga Champions. Bersama Neymar, Barcelona bukan hanya sukses di Eropa tetapi mereka bisa meraih treble.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/09/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓