Dukungan Harry Maguire Jadi Kapten MU Terus Mengalir

Oleh Liputan6.com pada 29 Sep 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 11:14 WIB
Harry Maguire

Liputan6.com, Manchester - Harry Maguire digadang-gadang bakal mengemban kapten utama Manchester United (MU). Alasannya, bek Inggris ini diyakini punya segalanya: tangguh, percaya diri, dan punya aura pemimpin. Hanya masalah waktu sampai Maguire benar-benar mengenakan ban kapten.

Maguire adalah salah satu kepingan dari usaha MU kembali ke kejayaan. Musim panas ini, Setan Merah harus merogoh kocek cukup dalam untuk merayu Leicester City. Maguire resmi jadi bek termahal di dunia.

Tak lama, Maguire langsung menjadi salah satu komponen penting dalam tim ole Gunnar Solskjaer. Dia bakal membantu MU tampil lebih konsisten dan bertahan lebih baik pada laga-laga penting.

Gelandang MU, Juan Mata, adalah salah satu pihak yang mendukung Maguire. Dia merasa Maguire sudah lebih bertanggung jawab seiring adaptasinya dengan lingkungan baru.

2 of 3

Punya Pengalaman

Manchester United Vs Leicester
Gelandang Leicester, Demarai Gray, berebut bola dengan bek Manchester United, Harry Maguire, pada laga Premier League 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/9). MU menang 1-0 atas Leicester. (AFP/Oli Scarff)

Tentang apakah Maguire pantas menjadi kapten, kepada The Times Mata menjawab: "mengapa tidak?"

"Dia punya pengalaman, kehadiran fisiknya sangat penting, bek tengah adalah posisi bagus untuk ditempati sosok yang bisa memberikan komando kepada tim dan dia punya pengalaman internasional."

"Dia datang ke klub besar, dia benar-benar punya kesempatan untuk membuat langkah penting dalam usaha jadi lebih baik," imbuhnya.

3 of 3

Pertahanan MU

Selain Maguire, Mata juga memuji kontribusi Aaron Wan-Bissaka terhadap pertahanan MU. Bagi Mata, Wan-Bissaka adalah salah satu bek kanan istimewa yang telah lama punah.

"Dia [Wan-Bissaka] sangat bagus dalam melakukan tugas defensif, sangat baik dalam urusan menekel lawan. Saya tidak pernah melihat pemain lain seperti dia, luar biasa," sambung Mata.

"Bahkan di sesi latihan, ketika Anda berpikir sudah melewati dia, dia akan datang langsung merebut bola itu kembali. Dia punya kaki yang sangat panjang! Saya kira dia akan terus berkembang," tutupnya.

Sumber: The Times

Disadur dari Bola.net (penulis Richard Andreas, published 28/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓