Sukses

Real Madrid Mulai Pede, Zidane Sabar Tunggu Pembuktian Hazard

Real Madrid kekurangan pemain yang bisa jadi penentu pertandingan. Mereka membutuhkan Eden Hazard, yang memang didatangkan dengan tujuan itu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sepertinya sudah menemukan kembali kepercayaan diri. Los Blancos bisa menyuguhkan pertahanan yang begitu kukuh dan komitmen tinggi untuk terus mendominasi penguasaan bola.

Perkembangan ini sudah terlihat dalam beberapa laga terakhir. Dan itu kembali terbukti saat Real Madrid bermain imbang 0-0 dengan Atletico Madrid pada pekan ke-7 La Liga 2019/20, Minggu (29/9/2019) dini hari WIB.

Bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano, pasukan Zinedine Zidane ini tampil lebih baik. Atletico tidak bisa menciptakan banyak peluang karena pertahanan kukuh Madrid yang dipimpin Sergio Ramos.

Sayangnya, Madrid kehilangan sentuhan terbaik mereka di lini serang. Eden Hazard belum benar-benar membantu tim. Setelah kekalahan di Paris, Real Madrid bangkit. Mereka mengalahkan Sevilla dan Osasuna lewat penampilan nyaris sempurna. Namun, laju positif itu terhenti di kandang Atletico dini hari tadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekurangan

Hasil imbang tidak buruk, tapi Madrid jelas punya satu kekurangan. Hasil akhir ini bisa saja berbeda jika Jan Oblak tidak membuat penyelamatan gemilang untuk sundulan Karim Benzema.

Sayangnya, Madrid kekurangan pemain yang bisa jadi penentu pertandingan. Mereka membutuhkan Eden Hazard, yang memang didatangkan dengan tujuan itu, tapi belum benar-benar membuktikan diri.

3 dari 4 halaman

Hazard Hening

Saat mengalahkan Sevilla, nama Hazard dipuji-puji karena membantu Madrid bertahan sepanjang laga. Namun, dia tidak melakukan itu di kandang Atleti, juga tidak menciptakan peluang berbahaya.

Ada banyak hal yang diharapkan dari Hazard. Dia masih jauh dari performa terbaiknya serta belum menyamai kontribusi Karim Benzema dan Gareth Bale.

Talenta Hazard dibutuhkan. Dia datang ke La Liga untuk menikmati laga-laga penting Madrid, tapi Hazard masih gagal memberikan permainan terbaiknya di Wanda Metropolitano.

4 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Perkembangan Madrid bakal dipengaruhi oleh performa Hazard. Zidane tahu itu,tapi dia tak mau memaksa penyerang Belgia tersebut.

"Anda harus mendukung dia [Hazard]. Kami tidak menciptakan banyak peluang tetapi kami harus terus melaju pada jalur ini. Kami harus fokus bekerja keras sebagai tim di lapangan," tegas Zidane.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (penulis Richard Andreas, published 28/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.