Sukses

Zidane Sebut 2 Faktor Kegagalan Real Madrid Kalahkan Atletico

Bagi Zidane, permainan Real Madrid terbagi dalam dua hal. Mereka bisa bertahan dengan kuat, tapi Madrid kehilangan sentuhan istimewa di lini serang.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal taklukkan Atletico Madrid di laga lanjutan La Liga. Real Madrid dan tuan rumah harus puas bermain imbang dalam duel yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (28/9/2019) atau Minggu dinihari WIB.

Usai laga pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak terlalu puas dengan hasil imbang ini. Dia yakin timnya layak meraih kemenangan.

Sebagaimana wajarnya, duel bertajuk El Derbi Madrileno itu berjalan sengit. Kali ini, dua tim kuat ini bertemu dalam pekan ke-7 La Liga 2019/20, Madrid tentu mengincar kemenangan sebagai pemuncak klasemen.

Sayangnya, harapan skuad Zidane tidak terwujud. Real Madrid memang berhasil tampil dominan, tapi Atleti bertahan dengan kuat. Duel-duel fisik menghiasi sepanjang pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layak Menang

Bagi Zidane, permainan Madrid pada pertandingan tersebut terbagi dalam dua hal. Mereka bisa bertahan dengan kuat dan mencegah lawan mengembangkan permainan, tapi Madrid kehilangan sentuhan istimewa di lini serang.

"Kami layak mendapatkan lebih dari satu poin. Saya harus memberi selamat kepada para pemain sebab kami tampil solid sekali lagi," tutur Zidane di Realmadrid.com.

"Kami berhasil menorehkan clean sheet dan kami tampak dalam performa yang bagus saat bertahan. Kami masih membutuhkan sedikit sentuhan di lini serang tetapi kami sedang mengusahakan itu."

3 dari 4 halaman

Kualitas Atletico

Lebih lanjut, Zidane juga mengakui kekuatan Atleti pada pertandingan tersebut. Tim asuhan Diego Simeone itu memang tidak bermain sebaik biasanya, tapi tetap saja Atleti menyuguhkan pertahanan kukuh yang sulit ditembus.

"Ketika skor masih 0-0 Anda selalu bisa bermain lebih berisiko dan kami fokus pada hal itu, saya yakin kami akan mewujudkan banyak hal positif," sambung Zidane.

"Kami menghadapi lawan yang berusaha membungkam setiap opsi serangan kami. Kami bisa saja mendapatkan tiga poin hari ini."

4 dari 4 halaman

Penyelamatan Oblak

Lebih lanjut, jika diminta membuat ringkasan tentang pertandingan tersebut, Zidane tahu hanya ada satu momen yang wajib dibahas. Yakni penyelamatan Jan Oblak atas sundulan Karim Benzema yang seharusnya bisa berbuah gol.

"Pertandingan ini tergantung pada penyelamatan Jan Oblak terhadap sundulan Benzema yang sangat bagus," lanjut Zidane.

"Kami menghadapi kiper yang sangat bagus dan Anda harus menerima itu," pungkasnya.

 

Sumber: Realmadrid

Disadur dari Bola.net (penulis Richard Andreas, published 29/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.