Sukses

Jual AC Milan, Elliott Siapkan Allegri Jadi Pelatih

AC Milan tidak mampu membuka musim dengan hasil yang bagus. Misi utama Elliott adalah untuk membuat keuangan Milan menjadi lebih stabil.

Liputan6.com, Milan - Rencana besar tengah disusun perusahaan yang menaungi AC Milan, Elliott Management Corporation. Mereka dikabarkanakan menjual klub ke pihak lain. Selain itu, Elliott juga berencana untuk menunjuk lagi Massimiliano Allegri sebagai pelatih.

AC Milan tidak berada dalam kondisi yang bagus di bawah kendali Elliott. Milan gagal menjadi klub yang ditakuti di Serie A dan pentas Eropa, seperti dahulu.

Bahkan, Milan juga kesulitan dalam hal finansial. Milan mulai jarang diminati oleh pemain bintang Eropa. Milan juga beberapa musim absen dari persaingan di Liga Champions.

Pada 2019/2020, AC Milan juga tidak mampu membuka musim dengan hasil yang bagus. Dari lima laga awal di Serie A, Rossoneri sudah menelan tiga kekalahan. Milan pun berada di posisi ke-13 klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Elliott Menjual AC Milan

Sejak awal, Elliott memang tidak punya rencana jangka panjang untuk AC Milan. Mereka hanya mengambil alih pengelolaan AC Milan dari kepengurusan Yonghong Li yang gagal membayar cicilan pinjaman.

Misi utama Elliott adalah untuk membuat keuangan Milan menjadi lebih stabil. Setelah itu, mereka akan mulai menawarkan Milan kepada investor baru dan segera dijual.

Dikutip dari La Repubblica, Elliott kini sedang menjalin pembicaraan dengan Bernard Arnault. Elliott menawarkan AC Milan seharga 960 juta euro. Negosiasi dilakukan di Amerika Serikat.

Bernard Arnault merupakan pemilik merek fashion mewah LVMH, yang berada di bawah payung Louis Vuitton.

Sementara itu, harga 960 juta euro yang ditawarkan oleh Elliott terhitung lebih rendah. Sebab, beberapa waktu lalu pihak Elliott meminta 1,2 miliar euro. Nego antara pihak Elliott dan Arnault diyakini baru akan berlangsung sampai akhir 2019.

3 dari 3 halaman

AC Milan Tunjuk Allegri Sebagai Pelatih

Selain menjual klub, Elliot juga punya rencana lain. Mereka bakal menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru. Hanya saja, untuk musim 2019/2020 ini, posisi pelatih masih berada di bawah kendali Marco Giampaolo.

Allegri baru akan ditunjuk sebagai pelatih pada musim 2020/2021 yang akan datang. Pada musim ini, Milan akan benar-benar memulai era baru. Dengan catatan jika rencana Elliot menjual Milan berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Allegri bukan sosok yang asing bagi Milan. Sebab, mantan pelatih Juventus itu pernah menjadi juru taktik di Milan pada tahun 2010 hingga 2014. Allegri memberikan gelar scudetto musim 2010/2011 kepada Milam.

 

Sumber: La Repubblica

Disadur dari Bola.net (penulis Asad Arifin, published 29/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.