Sukses

Pelatih PSIS Berharap Dukungan Suporter Tak Jadi Beban

Dari 8 laga kandang, PSIS kalah sebanyak lima kali, sisanya dua kali menang dan satu kali seri. Pelatih PSIS mewanti-wanti agar dukungan dari suporter tidak dijadikan beban.

Liputan6.com, Magelang- PSIS Semarang akan melakoni pertandingan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Badak Lampung FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019).

Jelang pertandingan, pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, meminta anak asuhnya bermain lepas ketika menghadapi Perseru Badak Lampung FC. Banur tidak ingin Laskar Mahesa Jenar kembali kalah di kandang.

PSIS memiliki rekor yang kurang bagus ketika bermain di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Dari 8 laga kandang, PSIS kalah sebanyak lima kali, sisanya dua kali menang dan satu kali seri.

Banur menduga tekanan dari suporter yang membuat catatan PSIS di kandang sangat buruk. Sehingga dia mewanti-wanti agar dukungan dari suporter tidak dijadikan beban.

”Saya mau garis bawahi, mental anak-anak ketika main home, saya mau mereka main lepas, main senang, main gembira,” ungkap pelatih PSIS ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Lepas

”Dalam artian suporter itu, jadikan motivasi, bukan jadi beban, kalau main di kandang,” sambungnya.

Banur meyakini, jika pemainnya mampu tampil lepas dan bermain bagus melawan Badak Lampung, hasilnya akan maksimal.

3 dari 3 halaman

Tekad untuk Menang

Sementara itu, gelandang PSIS Semarang, Heru Setiawan, bertekad untuk mengamankan poin penuh di kandang. Pasalnya, mereka butuh tambahan angka untuk memperbaiki posisi.

”Kami harus memenangkan pertandingan besok untuk mengakhiri rentetan hasil negatif di kandang dan untuk memperbaiki klasemen,” jelasnya.

Disadur dari Bola.net (penulis Mustopa El Abdy, published 29/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.