Sukses

Gara-Gara Putus Hubungan, Pemain Gugat Real Madrid ke Pengadilan

Selama di Real Madrid Tena hanya membuat 22 penampilan. Madrid memilih untuk mengakhiri kontrak musim panas terakhirnya.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid diperintahkan pengadilan Spanyol untuk membayar sekitar 1,5 juta euro kepada mantan pemainnya Francisco Manuel Tena. Ini terkait dengan pemutusan kontrak.

Gelandang ini bergabung dengan Real Madrid Castilla dari akademi Sevilla dengan status bebas transfer pada tahun 2016. Tapi, selama di Madrid ia hanya membuat 22 penampilan

Itu menyebabkan Real Madrid memilih untuk mengakhiri kontrak musim panas terakhirnya. Tapi, keputusan itu, menurut laporan Mundo Deportivo, dirasa Tena memiliki beberapapenyimpangan.

Karenanya, Tena memilih untuk membawa masalah mereka ke pengadilan. Dan, pengadilan memerintahkan Real Madrid membayar kompensasi kepada mantan pemainnya sebesar 1,5 jutaeuro untuk ganti rugi, ditambah dua tahun pembayaran upah kembali.

Yang terakhir berjumlah 61.666,68 euro karena kontrak Tena di Real Madrid bernilai 15.416,67 euro per bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reputasi

Kompensasi tambahan adalah karena PENCEMARAN terhadap reputasi dan prospek pemain karena pembebasannya.

Real Madrid tentu saja harus mematuhi keputusan itu. Meskipun tidak disebutkan apakah mereka akan melakukannya pada saat ini.

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

Tena memiliki keunggulan dalam hal defensif di lini tengah lapangan dan juga ia adalah seorang ahli dalam rekuperasi bola.

Selain itu pemain dari Andalusia inijuga memiliki kemampuan teknis permainan yang menjadikan dia seorang pemain penting untuk memberikan keseimbangan dan keteraturan kepadatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.