Sukses

Wijnaldum Lanjutkan Tren Sempurna Liverpool di Liga Inggris

Liverpool menang 1-0 atas Sheffield United di Bramall Lane, Sabtu (28/9/2019) pada pekan ketujuh Liga Inggris.

Liputan6.com, Sheffield - Liverpool mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Sheffiel United di Bramall Lane, Sabtu (28/9/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Georginio Wijnaldum.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Hingga tujuh pertandingan, The Reds, sebutan Liverpool, mengoleksi poin sempurna, 21.

Tampil di kandang sendiri, Sheffield United langsung mengancam gawang Liverpool. Oliver McBurnie melepaskan sepakan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti, tapi masih tepat dipelukan kiper Liverpool, Adrian.

Liverpool baru mencetak peluang pada menit ke-26. Mohamed Salah melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Liverpool belum mampu mencetak gol ke gawang Sheffield United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Berniat mengamankan tiga poin, Sheffield United menyerang. Pada menit ke-53, Oliver Norwood melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Oliver McBurnie. Namun, bola hasil sundulannya masih melebar di sebelah kanan gawang Liverpool.

Gol di laga ini baru tercipta pada menit ke-70. Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum melepaskan sepakan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Bola malah lewat di sela-sela kaki kiper Sheffield United, Dean Henderson.

Dua menit setelahnya, Salah nyaris saja menambah keunggulan Liverpool. Sayangnya, sepakan pemain Timnas Mesir itu dari jarak dekat masih bisa digagalkan Dean Henderson.

Menit ke-85, Sheffield United hampir saja menyamakan kedudukan. John Fleck melepaskan umpan terobosan, sayang Leon Clarke yang sudah berada di depan gawang gagal memanfaatkannya. Bola yang disepak dengan kaki kanan Clarke malah melayang di atas gawang Liverpool. Hingga laga berakhir, Liverpool menang 1-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): 1 Dean Henderson; 6 Chris Basham, 12 John Egan, 5 Jack O'Connell; 2 George Baldock, 7 John Lundstram, 16 Oliver Norwood, 4 John Fleck, 3 Enda Stevens; 9 Oliver McBurnie, 11 Callum Robinson

Liverpool (4-3-3): 13 Adrian; 66 Trent Alexander-Arnold, 32 Joel Matip, 4 Virgil van Dijk, 26 Andrew Robertson; 14 Jordan Henderson, 3 Fabinho, 5 Georginio Wijnaldum; 11 Mohamed Salah, 9 Roberto Firmino, 10 Sadio Mane

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.