Sukses

Juan Mata: Aaron Wan-Bissaka Perekrutan Terbaik MU

Aaron Wan-Bissaka sudah melakukan 31 tekel untuk mengamankan pertahanan Setan Merah, sebutan Manchester United, sejauh musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester United (MU), Juan Mata, menyebut Aaron Wan-Bissaka sebagai perekrutan terbaik di bursa transfer musim panas ini. Mata membeberkan keunggulan yang dimiliki bek berusia 21 tahun itu.

Sejak didatangkan dari Crystal Palace, Wan-Bissaka merupakan pemain bertahan yang paling banyak melakukan tekel. Dia melakukan 31 tekel untuk mengamankan pertahanan Setan Merah, sebutan MU.

Jumlah tekel yang dilakukan Wan-Bissaka lebih banyak dari pemain Leicester City, Ricardo Pereira (29 kali). Mata menyebut Wan-Bissaka punya kaki yang panjang agar bisa menghentikan lawan dengan cara menekel.

"Dia sangat, sangat bagus dalam bertahan. Dia juga bagus menangani lawan. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia, sangat luar biasa," ucap Mata, seperti dikutip dari Metro.

"Ketika latihan, kamu berpikir sudah melewatinya. Namun, tiba-tiba dia datang dan mengabil bola dengan kakinya yang panjang! Saya hanya bisa melihatnya mencuri bola," kata pemain MU berusia 31 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

Keberadaan Wan-Bissaka, kata Mata, memberi dampak besar bagi pertahanan Setan Merah. Wan-Bissaka juga sudah membantu MU mencatatkan dua clean sheet.

Selain itu, pemain kelahiran Inggris tersebut juga sudah memenangkan duel dengan lawan sebanyak 49 kali. Wan-Bissaka juga sudah melepaskan 19 umpan silang.

"Dia memiliki dampak yang positif. Dia menempatkan posisinya dengan baik dan memiliki banyak pengalaman," ucap Mata.

3 dari 3 halaman

Statistik Wan-Bissaka

Statistik Aaron Wan-Bissaka bersama MU di Liga Inggris:

Main: 6

Menang: 2

Kalah: 2

Clean Sheet: 2

Teke: 31

Umpan Silang: 31

Intersep: 9

Clearance: 13

Memenangkan Duel: 49

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.