Sukses

Manchester City Tidak Akan Belanja Pemain di Bursa Transfer Januari 2020

Padahal, stok pemain belakang Manchester City menipis karena rentetan cedera dan hengkangnya beberapa pemain.

Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan tidak akan membeli pemain pada bursa transfer Januari 2020. Padahal, stok pemain belakang menipis karena rentetan cedera dan hengkangnya beberapa pemain. 

Problem lini belakang Manchester City dimulai ketika Vincent Kompany pindah ke Anderlecht pada musim panas 2019. Stok bek tengah bertambah tipis setelah Aymeric Laporte dan John Stones cedera. 

Sebagai solusi, Guardiola bahkan harus memainkan gelandang bertahan Fernandinho di lini belakang menemani Nicolas Otamendi. Opsi menambah pemain pada Januari juga tidak menungkinkan. 

"Transfer pemain bukan urusan saya. Tetapi, pada Januari kami tak akan membeli pemain karena bahkan tak punya uang besar untuk membayar pemain pada musim panas. Jadi kami juga tak bisa melakukannya pada musim dingin," ujar Guardiola, seperti dilansir Sky Sport, Sabtu (28/9/2019). 

"Kami akan bertahan dengan pemain yang kami miliki, dengan Taylor Harwood-Bellis and Eric Garcia, dan pemain baru di akademi. Kami punya pemain muda dan berlatenta. Kami bisa berharap pada mereka."

"Kompany sosok yang luar biasa dan sangat membantu saya dan juga Manchester City. Tapi, dia memutuskan pergi ke Anderlecht dan kami harus terus melangkah," imbuh Guardiola. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Positif

Manchester City sempat mengalami kekalahan mengejutkan 2-3 dari Norwich pada pekan lalu. Tapi, sejak itu mereka telah bangkit dengan mengukir tiga kemenangan beruntun dan clean sheets. Bahkan, salah satu kemenangan dibukukan dengan skor telak 8-0 atas Watford. 

Guardiola sangat gembira dengan respons yang ditunjukkan anak asuhnya. Namun, dia lebih fokus pada performa anak asuhnya, dibanding hasil. 

"Reaksi tim bagus. Tapi, kami tahu penampilan di Norwich tak begitu buruk. Kadangkala di sepak bola Anda kalah. Tapi, reaksi pemain mirip dengan tahun lalu. Itu bagus," kata Guardiola. 

Sumber: Sky Sports 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 28/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.